Selasa, 27 September 2022

Pompong Muatan Besi Tenggelam di Perairan Meranti, Dua Orang Dilaporkan Hilang

Kapal karam akibat dihantam ombak. (ilustrasi)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Sebuah kapal pompong dengan muatan besi dinyatakan tenggelam di perairan Desa Sungai Niur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak menyebutkan, dalam kecelakaan kapal tenggelam tersebut, dua orang dilaporkan hilang dan dalam pencarian petugas bernama Basri (40) dan Lego (30).

“Basri dan Lego berangkat dari Pelabuhan Desa Sungai Niur menggunakan kapal pompong dengan muatan besi tua sebanyak 1 ton menuju pelabuhan Dorak, Kecamatan Tebing Tinggi,” ucap Ishak, Jumat (13/5/2022).

Lanjutnya, adik salah satu korban sempat berpapasan di LKP (Last Know Position) dan sempat juga berkomunikasi.

“Adik korban juga melihat korban sedang menguras air yang masuk ke dalam kapal pompongnya. Setelah itu adik korban melanjutkan perjalanan,” cakapnya.

Pada pukul 19.00 WIB, adik korban menghubungi korban via HP (yang seharusnya tiba di Pelabuhan Dorak) namun HP korban tidak aktif dan tidak ada berita keberadaanya.

“Sekitar pukul 22.30 WIB, adik korban melaporkan kejadian tersebut ke Polairud Kepulauan Meranti untuk meminta bantuan pencarian. Petugas bersama warga kemudian melaksanakan pencarian dengan hasil nihil,” tukasnya.

“Hari ini SAR bersama petugas gabungan juga masih mencari keberadaan kedua korban tersebut,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan