Andi Putra Bupati Kuansing yang Terjaring OTT KPK Baru 4 Bulan Dilantik

Andi Putra dan Suhardiman Amby usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi pada 2 Juni 2021 oelh Gubernur Riau Syamsuar.

Teluk Kuantan (Riaunews.com) – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra yang saat ini sedang berusan dengan para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), baru menjabat selama empat bulan.

Andi Putra dilantik bersama pasangannya Suhardiman Amby sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Gedung Serindit, Rabu, pada 2 Juni 2021 silam.

Anak dari mantan Bupati Kuansing Sukarmis ini diperiksa penyidik KPK di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau, sejak Senin (18/10/2021) malam.

Hingga pagi ini, Selasa 19 Oktober 2021 Andi Putra masih di Mapolda Riau guna menjalani pemeriksaan terkait dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) suap yang melibatkan staf khususnya.

Sebelumnya diberitakan, Penasehat Hukum Andi Putra, Dodi Fernando mengatakan, dirinya belum bisa memberikan keterangan terkait pemeriksaan Bupati Kuansing tersebut.

“Kami belum bisa komentar apapun sebelum ini selesai,” ucapnya ditemui di Mapolda Riau, Selasa (19/10), dilansir Riauonline.

Pengacara Andi Putra menyebut, hingga kini dirinya belum mengetahui bagaimana keadaan orang nomor satu di Kabupaten Kuansing tersebut.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra.

Adapun operasi senyap lembaga antirasuah itu terkait dugaan suap perizinan perkebunan. Selain Bupati, KPK juga mengamankan 7 orang lainnya dalam giat tangkap tangan di Provinsi Riau tersebut.

“Informasi yang kami peroleh terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait dengan perijinan perkebunan,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, melalui keterangan tertulis, Selasa (19/10/2021).***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Golkar Riau Bungkam Terkait Kader Mereka Andi Putra Terjaring OTT KPK

Sel Okt 19 , 2021
536 Pekanbaru (Riaunews.com) – Bupati Kuansing, Riau, yang juga merupakan kader Golkar, disebut – sebut diperiksa penyidik terkait Operasi Tangkap […]
%d blogger menyukai ini: