Jumat, 29 Maret 2024

Disdukcapil Kuansing klaim blanko e-KTP mereka masih aman

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Blanko e-KTP.

Teluk Kuantan (Riaunews.com) – Persediaan blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi saat ini dijamin masih aman hingga akhir Februari.

Hal tersebut diungkap Kepala Disdukcapil Kuansing M Refendi Zukman melalui Sekretaris Abdul Razak, dengan mengatakan bahwa mereka masih memiliki sekitar 1.600 blanko.

“Jumlah tersebut kita perkirakan bisa bertahan untuk dua pekan, jadi untuk sementara persediaan masih aman,” kata Abdul Razak kepada Wartawan, Kamis (13/2/2020).

Disebutkan, pada awal tahun 2020 ini disdukcapil Kuansing mendapatkan 4.000 keping blanko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Rata-rata setiap hari kita cetak 200 e-KTP. Jadi dalam lima hari kerja kita bisa mencetak 1000 e-KTP. Bahkan bisa lebih,” katanya.

Jika, dihitung berdasarkan kebutuhan, jumlah blangko e-KTP tersebut memang belum mencukupi. Karena, warga yang telah melakukan perekaman dan masih dalam masa antrian pencetakan e-KTP sebanyak 5000-an jiwa.

Ia juga mengatakan jika masyarakat yang ingin melakukan perekaman e-KTP, maka sebaiknya datang ke kantor Camat Kuantan Tengah, Kuantan Mudik dan Singingi.

“Kalau untuk merekam di kecamatan, sementara di sini (Disdukcapil, red) hanya cetak saja,” terangnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *