Jumat, 1 Juli 2022

Ayat Cahyadi Bersiap Nyaleg di Pemilu 2024

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ayat Cahyadi akan melepaskan jabatan Wakil Wali Kota Pekanbaru dalam beberapa hari mendatang, tepatnya pada 22 Mei 2022.

Usai tak lagi menjabat, Ayat Cahyadi akan fokus mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Akan tetapi dirinya belum menentukan akan bertarung di tingkat mana.

“Tapi belum diputuskan apakah majunya nanti di tingkat kota, provinsi atau untuk DPR RI. Yang pasti persiapan untuk itu akan dilakukan lebih awal,” kata Ayat Cahyadi, Kamis (19/5/2022).

Ayat menyebutkan, maju kembali sebagai anggota legislatif didasari karena Pemilihan Legislatif (Pileg) terlebih dahulu digelar dibanding Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Selain itu, Ayat juga mengaku siap maju pada pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru pada tahun 2024 nanti jika memang mendapatkan kepercayaan baik dari partai pendukung dan masyarakat.

“Kalau saya masih diberi kepercayaan untuk maju dan mendapatkan kepercayaan baik dari partai dan masyarakat di Pekanbaru, tentu saya akan maju. Tapi target legislatif dulu karena itu di bulan Februari, sedangkan Pilkada di bulan November,” lanjutnya.

Diketahui, politisi PKS ini sudah selama satu dasawarsa mendampingi Firdaus yang menjabat wali kota, memimpin ibukota Provinsi Riau.***

Tinggalkan Balasan