Selasa, 24 Mei 2022

Besok, Pemko Pekanbaru Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Serentak di 15 Kecamatan

Pemko Pekanbaru akan melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Kota Pekanbaru akan kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun serentak di 15 kecamatan. Vaksinasi massal yang digelar ini diharapkan dapat didukung oleh masyarakat Pekanbaru.

“Besok vaksinasi serentak di 15 kecamatan di Pekanbaru ini akan dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (11/1/2022).

Masih dikatakan Zaini, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menargetkan sebanyak 103.017 anak usia 6 sampai 11 tahun akan menerima vaksinasi secara massal. Vaksinasi yang akan diberikan bagi para anak-anak tersebut yakni berjenis Vaksin CoronaVac.

Baca Juga:

“Untuk vaksin yang direkomendasikan bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun yakni Vaksin CoronaVac,” pungkasnya.

Sementara itu, dilansir Cakaplah, kendati telah melangsungkan pembelajaran tatap muka yang dimulai sejak awal pekan ini, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengklaim sebanyak 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pekanbaru belum tuntas melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis mengatakan masih ada sekitar 20 SMP yang pelaksanaan vaksinasinya penuh.

“Untuk itu kita akan gesa dalam pekan ini agar capaian vaksinasi bagi pelajar tingkat SMP bisa segera tercapai,” kata Muzailis, Selasa (11/1/2022).

Muzailis mengatakan, bukan karena stok vaksin yang menjadi penyebab belum menyeluruhnya pelajar tingkat SMP yang divaksinasi, namun hal ini disebabkan karena pengaturan waktu saja.

“Yang jelas dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar capaian vaksinasi bagi siswa SMP bisa segera dituntaskan di masing-masing sekolah,” imbuhnya.***

Tinggalkan Balasan