Senin, 15 Juli 2024

Kecamatan Tampan dan Tenayan Raya Jadi Fokus PSBB Pekanbaru

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Satlantas Polresta Pekanbaru memeriksa setiap kendaraan dalam rangka ikut menyukseskan PSBB di Kota Pekanbaru. (Foto: Riau Mandiri)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kecamatan Tampan dan Tenayan Raya menjadi fokus Pemerintah Kota Pekanbaru dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sudah memasuki hari ketiga.

“Fokus kami di zona merah, yakni Tampan dan Tenayan Raya,” kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer MBS.

Namun, bukan berarti kecamatan lain seperti Marpoyan Damai, Bukit Raya, Rumbai, Sukajadi, dan Limapuluh luput dari pengawasan. “Seluruhnya sistemnya monitoring. Begitu tampak orang berkumpul langsung tim ke sana, terutama malam,” tambahnya.

Sebagian masyarakat menilai, penerapan PSBB kurang sosialisasi. M Noer menyebut pihak Pemko sudah berbuat maksimal. Ia berharap, masyarakat juga proaktif dan melek dalam mencari informasi.

“Kita berharap timbal balik pada masyarakat. Kita sudah berusaha maksimal menyampaikan infromasi untuk sosialisasi. Kita harapkan masyarakat melek juga,” jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat aktif menyampaikan informasi penanganan Covid-19 di lingkungan masing-masing. Ia mengimbau masyarakat harus peduli terhadap imbauan yang dilakukan pemerintah.

“Mari kita aktif, karena itu untuk kita, bukan untuk orang. Jaga diri kita, yang akan sehat kita juga. Kita bersama harus peduli, perlu saling menyampaikan dilakukan secara masif. Kesaradan secara masif. Keinginan individu untuk konsisten,” kata dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *