Mahasiswa Segel Ruang Rektor Unri Karena Dinilai Tak Tegas Tangani Kasus Pelecehan Oleh Dekan Fisip

Demo ratusan mahasiswa Universitas Riau di gedung rektorat kampus Bina Widya, Panam, Pekanbaru. (Foto: Cakaplah)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ratusan mahasiswa Universitas Riau (Unri) melakukan aksi unjukrasa di gedung Rektor, Senin (6/12/2021). Aksi mereka itu lantaran pihak Rektor dinilai tidak tegas dalam penanganan kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di kampus tersebut.

Aktivis BEM Unri, Sandi Purwanto mengatakan, saat ini Unri sedang diisi oleh penyakit, yang salah satunya yaitu penyakit predator seksual.

“Bisa-bisanya seorang predator seksual masih memberikan legalitas sebagai jabatan fungsional. Kami tidak menerima terkait hal tersebut,” ujar Sandi, sebagaimana disitat Cakaplah.com.

Perkataan tersebut merujuk pada kebijakan bimbingan skripsi satu pintu yang beberapa waktu lalu dikeluarkan oleh Fisip yang ditandangi oleh Syafri Harto.

Seruan-seruan ratusan mahasiswa Unri terkait menurunkan Rektor terus terdengar. Mereka kecewa dikarenakan lembeknya penanganan kasus pelecehan seksual di Unri.

“Ini sudah sebulan kasus berjalan, namun sikap Rektor masih menjadi tanda tanya. Kami tidak ingin kampus yang dijuluki jantung hati masyarakat Riau, dikenal menjadi kampus predator,” tukasnya.

Saat ini, ratusan mahasiswa masih menutupi pintu gedung Rektor Unri. Mereka terus menyuarakan aspirasi, terkait penanganan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Syafri Harto.

Atas bentuk kekecewannya, ratusan mahasiswa juga terlihat beramai-ramai melakukan aksi penyegelan terhadap ruang Rektor Unri.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Teroris KKB Papua 'Saudara' KSAD Dudung, Bakar Dua Bangunan Sekolah di Oksibil

Sel Des 7 , 2021
379 Papua (Riaunews.com) – Bangunan sekolah yang berada di Distrik Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dibakar teroris Kelompk Kriminal Besenjata […]
%d blogger menyukai ini: