Kamis, 18 Juli 2024

Rencananya ke Mesir Disorot, Firdaus Minta Pengkritik Tambah Wawasan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wali Kota Pekanbaru Firdaus menjawab kritik masyarakat dan anggota DPRD soal pelesiran ke Mesir bersama 6 kepala dinas. Menurutnya, pengkritik yang harus menambah wawasan.

“Kritik ini bagus. Tapi coba yang mengkritik juga harus paham, wawasan juga harus ditambah,” kata Firdaus kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (28/3/2022), sebagaimana dilansir Detikcom.

Firdaus mengatakan sudah 2 tahun tidak bisa bergerak akibat Pandemi COVID-19. Tapi hal hal itu jangan sampai membuat masyarakat dan pemerintah tak bergerak setelah ada kelonggaran.

“Kita sudah 2 tahun tidak bergerak apa-apa. Apa kita larut dengan kondisi ini, jangan, jangan. Pemerintah dan semua, kita harus bergerak. Kita pergi itu untuk meningkatkan bagaimana lapangan kerja bisa dibuka,” katanya.

Firdaus mengakui pergi ke Mesir bersama Kepala Dinas Pendidikan, Pertanian, PUPR, Pendapatan, dan Asisten II. Namun acara itu dipastikan bakal menguntungkan Kota Pekanbaru karena pakai dana APBD.

“Iya (pergi pakai APBD). Tetapi sudah ada cost masing-masing. Sekali lagi, kita mengeluarkan 1 rupiah untuk dapat 1.000 rupiah rugi atau menang. Kalau kita tidak keluarkan 1 rupiah kita tidak akan dapat 1.000 rupiah,” katanya.

Sebelumnya, agenda kunjungan Wali Kota Pekanbaru Firdaus bersama 5 pejabat dapat kritik dari masyarakat dan anggota DPRD Kota Pekanbaru. Sebab, kunjungan dinilai tidak relevan lagi karena sudah di akhir jabatan.

Selain itu, ada banyak tunggakan terkait pembayaran gaji honor, tenaga kesehatan, hingga tunjangan pegawai. Firdaus menjelaskan agenda kunjungan itu sudah direncanakan jauh-jauh hari.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *