Rabu, 10 Agustus 2022

HPN 2021, Semangat Prestasi, Silaturrahmi dan “Heppi-heppi”

Pekanbaru (RiauNews.com) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76 tingkat Provinsi Riau, akan dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan dengan semangat prestasi, silaturrahmi dan heppi-heppi atau penuh kegembiraan.

Puncak acara HPN tingkat Riau, kali ini akan dipusatkan di Siak Indrapura, Kabupaten Siak. Persisnya di sekitaran kawasan destinasi Istana Siak. Sedangkan secara nasional, puncak HPN akan diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hal ini diungkap Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, saat memimpin rapat persiapan HPN 2022 dan HUT PWI ke-76 tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Riau di Aula Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Jumat (17/12/2022) siang.

“Tahun 2022, puncak HPN diperingati di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Khusus untuk HPN Tingkat Provinsi Riau puncaknya diperingati di Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak,” jelas Zulmansyah.

Pada rapat tersebut, Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris PWI Riau Amril Djambak, Ketua Panitia HPN 2022 dan HUT PWI ke-76 Antoni Hary dan Sekretaris Zulmiron. Dengan dihadiri pengurus PWI Riau dan puluhan panitia yang terlibat dalam even tahunan tersebut,

Zulmansyah Sekedang menjelaskan, rangkaian kegiatan HPN 2022 mendatang diawali dengan silaturahmi dengan mitra PWI Riau yang dimulai pada 10 Januari 2022, sekaligus juga silaturrahmi dengan wartawan senior di Kota Pekanbaru. Kemudian dilanjutkan dengan Donor Darah PWI Riau yang digelar di Kantor PWI Riau pada 17-18 Januari 2022.

”Sesuai dengan HUT PWI ke-76, jadi kita targetkan minimal 76 kantong darah,” ungkap Zulmansyah Sekedang yang kerab disapa Zum ini.

Selanjutnya, kata Zum, semangat prestasi akan diwujudkan dalam kegiatan Lomba Karya Tulis Jurnalistik dan Lomba Karya Foto Jurnalistik Raja Ali Kelana yang tahun ini bertema “Taman Nasional di Riau,” dengan total hadiah Rp30 Juta. Selambat-lambatnya dikirim ke PWI Riau melalui email pwiriau@gmail.com pada 30 Januari 2022.

Semangat prestasi dan silaturrahmi juga digelar dalam berbagai bentuk kegiatan olahraga, seperti turnamen tenis meja pada 22 hingga 23 Januari 2022 dan turnamen domino championship pada 29 Januari 2022. Kedua turnamen olahraga itu, kata Zum, dilaksanakan di Sekretariat PWI Riau.

”Pemenang juara 1, 2 dan 3 dapat hadiah. Sementara panitia dan anggota PWI yang hadir dalam setiap kegiatan berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize. Hadiahnya langsung diserahkan seusai kegiatan,” ujar Zum yang juga Ketua PORDI Riau ini.

Untuk turnamen Badminton, lanjutnya, diagendakan pada 22 sampai 23 Januari 2022 yang digelar di Gedung Olahraga Remaja (GOR). Namun pada even ini, lanjut Zum, tidak dilaksanakan pencabutan doorprize.

”Semua even olahraga yang digelar PWI Riau bertujuan sebagai ajang prestasi dan silaturahmi, juga sekaligus happy-happy dan bergembira. Makanya banyak hadiah doorprize disiapkan. Hadiah utama bagi wartawan adalah mengikuti Safari Jurnalistik 2020 PWI Riau,” kata Zum lagi.

Karena itu Zulmansyah mengimbau dan mengajak semua wartawan anggota PWI Riau untuk meramaikan HPN dan Hari Jadi PWI. “Sekali lagi, dengan perayaan HPN 2022, mari kita tunjukkan prestasi, pererat silaturrahmi dan heppy-heppy bersama,” tutup Zulmansyah.(rls)

Tinggalkan Balasan