Selasa, 23 April 2024

Silaturahmi PWI Riau dan Polda Riau, Irjen Pol Iqbal Paparkan Keberhasilan Pengamanan Pemilu

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 

Pekanbaru (RiauNews.com)– Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau periode 2024-2029 berkujung ke Markas Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Jumat (23/2). Rombongan pun langsung menuju lantai V gedung megah itu.

Di sana, rombongan yang dipimpin oleh Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar disambut hangat oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal di ruangannya. Turut bersama rombongan, Zulmansyah Sekedang selaku pengurus PWI Pusat.

Perbincangan pun dimulai dengan cerita nostalgia, mereka saling mengingat masa-masa tugas reportase di kala Irjen Iqbal menjabat Kasatlantas Polresta Pekanbaru, mayoritas kepengurusan PWI Riau masa ini berteman dekat di kala itu.

Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar menyebut bahwa kedatangan rombongan untuk kembali memperkenalkan diri, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan kepemimpinan Irjen Iqbal.

“Maksdu kami kesini ingin memperkenalkan kepengursan PWI Riau saat ini, tentu dengan harapan dapat menjalin silaturahim dengan Polda Riau,” kata Raja Isyam.

Dengan telah saling mengenal diharapkan komunkasi antara organisasi pers di Riau dapat berjalan lancar dengan aparat penegak hukum, dan dapat membuka komunikasi serta koordinasi yang baik dalam tugas jurnalistik yang profesional.

“Dengan adanya silaturahmi yang baik ini dapat menciptakan komunikasi yang baik dan lancar, baik itu secara tugas reportase maupun secara organisasi dengan kelembagaan,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyambut baik akan pertemuan itu. Dirinya menyatakan mendukung program PWI Riau dibawah kepimimpinan Raja Isyam Azwar.

“Kita pasti bersinergi dengan PWI Riau dan mendukung program PWI Riau ini yang saat ini dipimpian Raja Isyam dan kawan-kawan ini semua,” jelas Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Didalam pertemuan itu, Irjen Iqbal memaparkan situasi kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang saat ini masih berlangsung tahapan rekapitulasi suara pada tingkat penyelenggara pemilihan secara berjenjang.

“Situasi aman terkendali dan pelaksaan pemilu di Riau ini Alhamdulillah berjalan aman dan damai. Kita juga masif memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaannya,” kata Irjen Iqbal menyudahi. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *