Kamis, 18 Juli 2024

Syamsuar Serahkan Bantuan Obat-obatan Kepada Wali Kota Pekanbaru

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Gubernur Riau Syamsuar serahkan bantuan obat-obatan ke Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Firdaus, di Gedung Daerah Balai Serindit, Ahad (13/2/2022).

Adapun obat-obatan yang diserahkan di antaranya vitamin D3 sebanyak 4.320 tablet, Acetyl Cystaine 2.640 kotak, Caviplex Sirup atau multivitamin anak 96 botol, paracetamol 10.000 tablet, Favipiravir 8,400 tablet dan multivitamin dewasa 5.000 tablet yang dananya berasal dari APBD Riau dan APBN.

Penyerahan obat-obatan ini bertujuan untuk pasokan dalam penanganan pasien positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, serta untuk memastikan jumlah obat-obatan tetap tersedia.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan obat-obatan untuk kepada wali kota Pekanbaru,” kata Gubri Syamsuar.

Gubri berharap bantuan obat-obatan tersebut, dapat digunakan dengan sebaiknyan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Penyerahan ini dilakukan usai mengikuti Rakor Terbatas yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto terkait Pembahasan Perkembangan Kasus Covid19 dan Evaluasi PPKM di Luar Jawa – Bali secara virtual.

Dalam rapat tersebut, Gubri mengatakan, penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Riau masih bisa dikendalikan.

Meski kasus varian omicron saat ini mengalami peningkatan di Indonesia, Gubri mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan taat menjalankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau untuk protokol kesehatan tetap dijalankan, karena ini langkah efektif untuk mencegah diri dari terpapar Covid-19,” ucap Syamsuar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *