Wali Kota Pekanbaru Akui Berat Membangun Pasar Cik Puan Jika Andalkan APBD

Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Kota Pekanbaru mengakui merasa berat jika kelanjutan pembangunan pasar Cik Puan mengandalkan dana dari APBD.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wali Kota Pekanbaru Firdaus yang bersikukuh kelanjutan pembangunan pasar yang berada di Jalan Tuanku Tambusai tersebut bakal diserahkan pada pihak swasta.

“Karena pembangunan dengan dana pemerintah itu juga berat, tidak memberikan keuntungan bagi semua pihak,” jelasnya.

Dijelaskan, pihak Pemko saat ini masih mengurus sertifikat tanah pasar yang lama mangkrak itu.

“Proses sertifikat tanah di kantor Agraria. Jika nanti sudah bersertifikat baru kita lanjut untuk persiapan tender investasi. Insya Allah itu pola yang akan ditempuh, dengan investasi,” lanjut Firdaus.

Seperti diketahui, pembangunan pasar itu lama terbengkalai lantaran adanya perselisihan antara Pemko Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau. Perselisihan ini menyangkut kepemilikan aset.

Namun, aset Pasar Cik Puan telah resmi diserahkan Pemprov Riau kepada Pemko Pekanbaru pada 30 April 2021 lalu, yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya antara Gubernur Riau Syamsuar dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPRD Riau Minta Pihak Kampus Buka Hasil Investigasi Dugaan Pelecehan Oknum Dosen di Unri

Kam Nov 11 , 2021
328 Pekanbaru (Riaunews.com) – Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati kembali angkat bicara terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang […]
%d blogger menyukai ini: