Jumat, 9 Desember 2022

Mulai Besok Pelalawan Laksanakan PTM Penuh

Kegaiatan belajar tatap muka di sekolah sebelum pandemi.

Pelalawan (Riaunews.com) – Para siswa di Kabupaten Pelalawan, Riau, akan mulai menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM) penuh mulai Senin, (10/1/2022) besok.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor 421/DISDIKBUD/2022/022 yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE.

Dikatakan Abu Bakar, keputusan penerbitan SE itu mengacu pada Surat Dinas Kesehatan Pelalawan nomor: 440/Sekt-UK/I/2022/15 tanggal 7 Januari 2022, tentang pelaksanaan PTM Penuh TP 2021/2022 dan memperhatikan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri yang dikeluarkan pada 21 Desember 2021 lalu.

Baca Juga:

Menurut Abu Bakar Kabupaten Pelalawan sudah memenuhi seluruh kriteria yang telah ditentukan dalam SKB 4 menteri itu.

“Insya Allah, mulai besok diberlakukan pembelajaran tatap muka penuh, diseluruh jenjang sekolah di Kabupaten Pelalawan,” terang Plt Kadisdikbud, Abu Bakar, Ahad (10/1/2022).

Dalam SE ini terdapat beberapa poin dan petunjuk teknis terkait pelaksanaan tatap muka penuh. Di antaranya, pelaksanaan PTM Penuh, sekabupaten Pelalawan jenjang, TK, SD, dan SMP mulai 10 Januari 2022.

Poin kedua, selama proses PTM penuh, satuan pendidikan harus mematuhi protokoler kesehatan. Diantaranya, menyediakan sarana cuci tangan, menggunakan masker selama PTM, menjaga jarak fisik, melaksanakan pengukuran suhu tubuh siswa dan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan maksimal 36,5 derajat celcius, menyediakan ruang UKS dan akses masuk dan keluar sekolah dibuat berbeda.

Poin ketiga, guru yang belum divaksin tidak dibolehkan mengajar secara tatap muka. Poin keempat, satuan pendidikan diawasi oleh Disdikbud, jika tidak memenuhi Prokes, akan memberhentikan PTM sesuai aturan berlaku dan poin terakhir PTM penuh akan dievaluasi empat belas hari.***

Tinggalkan Balasan