Jumat, 19 April 2024

Pemprov Riau Klaim Vaksinasi untuk Anak-anak Capai 92 Persen, Kuansing Paling Tinggi

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Vaksinasi pada anak yang masih dududk di sekolah dasar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Provinsi Riau bersama stake holder terkait saat ini sedang menggesa pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok anak-anak di Riau.

Bahkan Gubernur Riau secara khusus sudah menyampaikan kepada bupati dan walikota yang capaian vaksinasi anak-anak masih rendah agar segera mempercepat pelaksanaan vaksinasinya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Masrul Kasmy, Ahad (23/1/2022) mengatakan, capaian vaksinasi untuk anak-anak usia 6 sampai 12 tahun di Riau hingga saat ini sudah mencapai 92 persen. Atau sekitar 630 ribu dari taget 684.190 orang.

Kabupaten Kuansing merupakan kabupaten paling tinggi capaian vaksinasinya untuk kelompok anak-anak, yakni 49 persen atau sekitar 16.496 orang.

“Yang paling rendah capaian vaksinasi untuk usia anak-anak itu adalah Kabupaten Kampar, baru sekitar 6 persen,” ujarnya.

Secara umum, capaian vaksinasi di Riau hingga, Minggu (23/1/2022) sudah mencapai 83, 86 persen. Kota Pekanbaru masih menduduki peringkat pertama dengan capaian vaksinasinya mencapai 106,71 persen.

Sedangkan yang paling rendah adalah Kabupaten Kampar yang baru mencapai 74,67 persen. ‎***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *