Pemprov Riau Sudah Bisa Gunakan APBDP, Ini Pesan Pimpinan Dewan

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau dan TAPD Pemprov Riau telah melakukan rapat bersama membahas penyempurnaan atau harmonisasi hasil evaluasi APBD Perubahan Provinsi Riau tahun anggaran 2021.

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto mengatakan, hasil evaluasi Kemendagri atas APBD Perubahan Riau 2021 sudah turun, maka tahapan terakhir adalah penyatuan persepsi menindaklanjuti hasil evaluasi Kemendagri terhadap APBD Perubahan Riau 2021.

“Tidak banyak hasil evaluasi Kemendagri yang perlu diharmonisasi, disesuaikan dan tidak begitu panjang pembahasannya antara Banggar dan TAPD. Maka APBD-P segera bisa di gunakan,” kata Hardianto, Sabtu (30/10/2021), sebagaimana dinukil Cakaplah.

Setelah rapat harmonisasi APBD Perubahan itu, lanjutnya, pimpinan DPRD Riau menandatangani persetujuan penggunaan APBD P dan Pemprov memberikan nomor registrasi perda APBD Perubahan, maka APBD Perubahan bisa dimanfaatkan dan direalisasikan.

“Kita harapkan APBD P ini bisa betul – betul dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” tukas Hardianto.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Riau bersama DPRD Riau sudah menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Riau tahun 2021 dengan jumlah Rp9, 680 triliun.

Nilai anggaran dari APBD Perubahan Riau 2021 tersebut naik sekitar Rp548 miliar dari nilai APBD murni tahun anggaran 2021 yang disahkan senilai Rp9,132 triliun.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kajari Kuansing Dinilai Melawan Hukum Karena Maish Menahan Indra Agus Lukman yang Menang Praperadilan

Sab Okt 30 , 2021
264 Teluk Kuantan (Riaunews.com) – Meskipun sudah menang praperadilan, namun hingga saat ini, Sabtu (30/10/2021), Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau […]
%d blogger menyukai ini: