Minggu, 25 September 2022

Pengoperasian Tol Pekanbaru-Bangkinang untuk Mudik Lebaran Ditunda

Ruas tol Pekanabru-Bangkinang yang rencananya dibuka untuk mudik lebaran akhirnya ditunda.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Rencana pengoperasian ruas tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang untuk mudik Lebaran ditunda.

Penundaan operasional uji coba jalan bebas hambatan itu lantaran belum mendapat izin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Demikian disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat dikonfirmasi CAKAPLAH.com terkait kepastian operasional jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (20/4/2022).

“Saya dapat informasi (operasional jalan tol Pekanbaru-Bangkinang) belum diizinkan dari kementerian. Tapi saya pastikan dulu dan tanyakan dulu dengan Kepala Dinas PUPR Riau. Namun saya dapat informasi sementara, katanya ditunda,” kata Gubri singkat.

Diberitakan sebelumnya, saat Gubri meninjau kesiapan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, direncanakan jalan tol sepanjang 40 Km itu akan dibuka H-5 Lebaran tahun 2022.

Sebab saat itu penyelesaian 100 persen jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ditargetkan pada 20 April 2022. Dimana saat dilakukan peninjauan, progres fisik pembangunan tol sudah 95 persen atau tinggal finishing.

Bahkan dalam kesempatan itu, Gubri berkesempatan menjajal jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sebelum difungsionalkan pada mudik Lebaran 2022. Dimana untuk masuk jalan tol dimulai di STA 09, tepatnya di Sungai Pinang depan SPN Polda Riau.

Hanya butuh waktu 20 menit Gubri dan rombongan sampai di Bangkinang dengan kecepatan rata-rata diatas 120 Km/Jam dengan pengawalan mobil Patwal Ditlantas Polda Riau.***

Tinggalkan Balasan