Kamis, 13 Juni 2024

Peresmian tol Pekanbaru-Dumai masih belum pasti

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Presiden Joko Widodo saat melakukan peninjauan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai pada Februari 2020 lalu.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kapan diresmikannya pemakaian ruas tol Pekanbaru-Dumai (Permai) hingga saat ini masih belum ada kejelasan.

Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Hutama Karya (HK) Muhammad Fauzan, mengatakan peresmian baru bisa dipastikan setelah adanya rapat bersama Kementerian Peketjaan Umum dan Permahan Rakyat (PUPR) di Jakarta.

Terkait beredarnya undangan jadwal peresmian waktu, tanggal dan tempat peresmian, pihaknya mengaku tidak diketahui dari mana berasal.

“Biasanya pasti ada rapat, ini kita aja belum ada diundang rapat. Jadi kita tidak tahu dari mana asalnya,” kata Sekper HK, Selasa (15/9/2020).

Hanya saja, Fauzan tak memungkiri jika peresmian bakal dilakukan dalam waktu tidak lama lagi. Karena dari infrastruktur, jalan tol sepanjang 131 kilometer tersebut sudah tidak ada masalah lagi.

Ada pun untuk peresmian, berkaca dari pengalaman, meski ditengah kondisi pandemi covid-19 tetap dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Hanya saja, menurut Fauzan, protokol kesehatan akan dilakukan ketat.

Dengan demikian semua undangan baik pejabat, masyarakat mau pun awak media yang hadir akan dibatasi.

“Kalau pengalaman tol Aceh, walau pun kondisi pandemi covid-19 tetap pak Presiden. Tapi, tentu terbatas yang hadir, protokol kesehatan juga diperketat,” tutupnya.***

 

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *