Kamis, 18 Juli 2024

PHR Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Riau

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 

Pekanbaru (Riaunews.com) – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan menyalurkan bantuan bahan pokok atau sembako bagi warga terdampak musibah banjir di sejumlah daerah di Provinsi Riau.

Bantuan sembako disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta perangkat kecamatan masing-masing daerah. Adapun paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan dan ikan kaleng.

Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto mengatakan, bantuan tanggap darurat ini merupakan bentuk kepedulian PHR kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Riau. Selain berfokus pada operasi yang andal dan selamat, PHR secara konsisten terus berupaya memberikan manfaat positif untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang dialami masyarakat di beberapa daerah di Riau. Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir. Kami mendoakan agar warga terdampak banjir tetap tabah dan semangat, semoga musibah banjir cepat berlalu dan warga dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” ucap Rudi.

Bantuan sembako didistribusikan langsung ke daerah-daerah terdampak banjir terutama yang berada di tujuh kabupaten dan kota daerah operasi PHR yakni Pekanbaru, Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil) dan Dumai.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Dumai Irawan Sukma menyampaikan apresiasi atas kepedulian PHR terhadap warga terdampak banjir. “Intinya kami ucapkan terima kasih, Pak Wali Kota Dumai juga mengucapkan alhamdulillah. Harapannya kepedulian ini terus berlanjut untuk masyarakat terdampak, semoga masyarakat dapat terbantu,” ujarnya.

Hal serupa diucapkan Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra. Ia berharap bantuan sembako ini dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak banjir. “Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya untuk warga terdampak banjir. Semoga Pertamina Hulu Rokan Selalu sukses,” ujarnya.

Untuk wilayah Pekanbaru, bantuan sembako menyasar warga terdampak banjir di Rumbai dan Rumbai Timur. Sedangkan wilayah Kampar bantuan sembako disalurkan bagi warga di Kecamatan Tapung, Tapung Hulu dan Tapung Hilir. Sedangkan wilayah Siak menyasar warga di Kecamatan Kandis.

Sembako juga disalurkan bagi masyarakat terdampak banjir di wilayah Rokan Hilir tepatnya Kecamatan Bangko Pusako, Tanah Putih, Rantau Kopar, Kubu Babussalam, Kubu, Rimba Melintang dan Tanah Putih Tanjung Melawan. Sedangkan wilayah Rokan Hulu disalurkan untuk Kecamatan Bonai Babusalam, Begitu pula wilayah Bengkalis disalurkan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Siak Kecil serta Kota Dumai disalurkan untuk warga Kecamatan Dumai Selatan dan Medang Kampai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *