Selasa, 21 Mei 2024

Sisa Semburan Lumpur di Ponpes Al Ihsan Pekanbaru Mulai Dibersihkan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
semburan gas
Foto udara kondisi tempat semburan gas bercampur lumpur di Pondok Pesantren Al-Ihsan, Kota Pekanbaru, Riau. (Foto: Antara)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Alat-alat yang akan digunakan untuk melakukan penutupan lubang semburan gas alam bercampur lumpur di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru sudah tiba di lokasi semburan. Pekerjaan penutupan lubang saat ini mulai dilakukan.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Indra Agus Lukman mengatakan, setelah membuat kanal untuk menampung sisa semburan lumpur. Pihaknya juga sudah mulai membersihkan sisa semburan dipinggir lubang.

“Hari ini alat berat mulai melakukan pembersihan sisa semburan lumpur yang ada didekat lubang semburan,” kata Indra Agus, Ahad(14/2/2021).

Pembersihan sisa semburan tersebut dilakukan, agar nantinya proses penutupan lubang lebih mudah dilakukan. Karena, saat proses penutupan lubang akan melibatkan banyak peralatan.

“Untuk proses penutupan lubang direncanakan Senin besok. Saat ini tim fokus melakukan persiapan peralatan dan pembersihan disekitar lokasi,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *