Kamis, 24 Oktober 2024

10 Oktober Nanti Timnas Indonesia Akan Hadapi Peringkat 80 FIFA, Bahrain

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Indonesia akan menghadapi Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jakarta (Riaunews.com) – Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprah di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024 mendatang.

Di tabel klasemen, saat ini posisi Bahrain ada di atas Indonesia. Bahrain bertengger di peringkat ketiga dengan tiga poin (sama dengan Arab Saudi), sedangkan Indonesia di posisi keempat dengan dua poin.

Tiga poin diraih Bahrain dengan mengalahkan Australia 1-0. Ini kemenangan yang mengejutkan, sebab Bahrain menang dalam laga tandang. Kemenangan ini membuat mereka jadi percaya diri.

Namun pada pertandingan kedua di kandang, menghadapi Jepang, tim asuhan Dragan Talajic ini dibantai dengan skor 5-0. Lawan Bahrain berikutnya adalah Indonesia.

Pertandingan ini akan berlangsung pada 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa. Kualitas Indonesia akan benar-benar diuji dalam pertandingan kali ini.

Bahrain merupakan tim penghuni peringkat ke-80 FIFA. Dalam dua tahun terakhir, Bahrain berkutat di angka ini. Artinya dalam dua tahun terakhir kualitas Bahrain tak menurun.

Adapun Indonesia masih bertengger di peringkat ke-133. Peringkat Indonesia terus menanjak dari tahun-tahun sejak Shin Tae Yong dinobatkan pelatih kepala sejak Desember 2019.

Yang membuat performa Indonesia meningkat adalah kehadiran pemain-pemain keturunan lewat jalur naturalisasi. Mereka ini mayoritas berdarah Belanda dan main di Eropa.

Situasi ini membuat Indonesia tidak bisa lagi dipandang sebelah mata oleh Bahrain. Apalagi di dalam skuad mereka saat ini hanya ada tiga pemain yang berkiprah di luar negeri.

Dari tiga pemain itu berkarier di Uni Emirat Arab, Kuwait, dan Republik Ceko. Pemain yang berkiprah di Ceko adalah Abdulla Yusuf Helal yang sempat membela Persija Jakarta.

Selama 2024, Bahrain telah melakoni 12 pertandingan. Hasilnya lima kali kalah, dua kali imbang, dan lima kali menang. Dari jumlah itu, mereka menang dua kali, dan sekali imbang serta kalah di kandang.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *