Selasa, 24 Mei 2022

16 Besar Liga Champions: Kalah 1-0 dari Inter, Liverpool Lolos ke Perempat Final

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez cetak gol ke gawang Liverpool. (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

Liverpool (Riaunews.com) – Liverpool berhasil lolos ke perempat final Liga Champions meski kalah 0-1 dari Inter Milan di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB.

The Reds berhak melaju ke perempat final berkat keunggulan agregat 2-1 karena meraih kemenangan 2-0 pada leg pertama babak 16 besar di San Siro.

Inter yang berupaya mengejar deifisit dua gol akibat kekalahan 0-2 di leg pertama, sebenarnya mampu menguasai permainan di babak pertama.

Sayang, dua on target yang dihasilkan gagal berbuah gol. Tembakan Denzel Dumfries dari luar kotak penalti dan tendangan bebas Hakan Calhanoglu masih bisa digagalkan Alisson Becker.

Liverpool bukan tanpa peluang. Pada menit ke-30 Joel Matip berhasil menyambut umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold dengan sundulan. sayang, bola masih membentur mistar gawang.

Duel berlangsung sengit di babak kedua. Terlebih setelah Inter berhasil unggul 1-0 berkat tendangan keras Lautaro Martinez yang bersarang di pojok kanan gawang Alisson.

Dua menit berselang, Inter harus bermain dengan 10 orang lantaran Alexis Sanchez menerima kartu kuning kedua. Wasit mengusir Sanchez karena melanggar Thiago.

Liverpool nyaris menggetarkan gawang Inter di menit ke-77 melalui aksi Mohamed Salah. Namun, tembakan bintang internasional Mesir itu masih membentur tiang.

Kekurangan pemain membuat permainan berubah. Liverpool jadi lebih banyak menekan pertahanan Inter namun tak ada gol tambahan yang tercipta.

Inter berhasil meraih kemenangan 1-0 di Anfield. Namun, Liverpool yang berhak lolos ke perempat final lewat agregat 2-1 berbekal kemenangan 2-0 di leg pertama.

Di tempat terpisah, Bayern Munchen juga berhasil mengunci satu tempat ke babak delapan besar usai meraih kemenangan 7-1 atas Salzburg. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama.***

Tinggalkan Balasan