3 Member BTS Kena Covid Sepulang dari Amerika dapat Perhatian Direktur WHO

Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan alias BTS.

Jenewa (Riaunews.com) – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mendoakan agar tiga member BTS yang positif Covid-19 lekas sembuh. Ucapan itu disampaikan Ghebreyesus lewat akun Twitter pribadinya.

“Dear @BTS_twt Namjoon (RM), Jin & Yoongi (Suga), istirahat yang baik dan segera merasa lebih baik!” tulis Ghebreyesus, Sabtu (25/12/2021).

Dalam kaitannya, Ghebreyesus tak lupa mengingatkan agar setiap orang selalu melakukan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Ia juga mengingatkan setiap orang untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Sangat penting bagi semua orang untuk mengambil tindakan pencegahan,” tulis Ghebreyesus.

“Kenakan masker yang pas, jaga jarak aman, hindari tempat yang berventilasi buruk, tempat ramai, bersihkan tangan dan dapatkan vaksinasi saat giliran Anda,” lanjutnya.

Sebelumnya, Suga, RM, dan Jin dikonfirmasi positif Covid-19 dalam tiga hari terakhir. Suga menjadi member pertama yang dikonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (24/12).

Big Hit selaku agensi yang menaungi BTS menyebut Suga dikonfirmasi positif Covid-19 ketika menjalani karantina mandiri begitu tiba di Korea Selatan dari Amerika Serikat.

“Anggota BTS, Suga, terkonfirmasi Covid-19 pada Jumat (24/12) kala menjalani karantina mandiri setelah dites PCR usai kembali ke Korea Selatan pada Kamis (23/12),” tulis Big Hit dalam pernyataannya di Weverse, dirilis oleh Soompi, Jumat (24/12).

Sehari kemudian, dua member BTS lainnya juga dikonfirmasi positif Covid-19. RM dan Jin positif Covid-19 usai kembali dari Amerika Serikat pada 17 Desember lalu.

“Halo. Ini BIGHIT MUSIC. Anggota BTS RM dan JIN didiagnosis Covid-19 pada Sabtu malam, 25 Desember,” tulis BIGHIT dalam keterangan resmi.

“Setelah kembali pada Jumat 17 Desember dari Amerika Serikat dan mengikuti agenda pribadi sebagai bagian dari periode libur, RM langsung melakukan tes PCR dan negatif Covid-19. Namun, setelah melakukan tes PCR hari ini, dia positif Covid-19,” lanjutnya.

Big Hit menyebut Suga dan RM tidak mengalami gejala. Sementara itu, Jin mengalami gejala demam ringan.

“Dia (Jin) memiliki gejala ringan seperti demam ringan dan sedang menjalani perawatan di rumah,” kata BIGHIT.

Big Hit juga menyebut Suga, RM, dan Jin sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap dan tidak melakukan kontak dengan member BTS lainnya.

Di penghujung tahun ini, tren kenaikan kasus Covid-19 di Korea Selatan tengah menanjak. Sejak Oktober angka kasus harian Covid-19 terus menanjak, bahkan hingga 7 ribu-an kasus per hari.

Begitu pun dengan Amerika Serikat, tren kasus positif Covid-19 kembali naik, khususnya usai kehadiran Omicron.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Saiful Anam: Dari Segi Apapun, Giring PSI Bukan Level Anies Baswedan

Ming Des 26 , 2021
258 Jakarta (Riaunews.com) – Di lihat dari segi apapun, Giring Ganesha selaku Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dianggap […]
Anies Baswedan.
%d blogger menyukai ini: