Minggu, 19 Mei 2024

Aman Dari Retakan Tanah, Kegiatan Pesantren Al Ihsan Boleh Dilanjutkan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Kondisi Pesantren Al Ihsan Pekanbaru setelah terjadinya peristiwa semburan gas. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pondok Pesantren Al Ihsan yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, bisa kembali melanjutkan aktifitas di tempat semula, setelah semua kerusakan aklibat semburan gas dan lumpur diperbaiki.

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan oleh tim dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau dan pihak swasta, di sekitar semburan tidak terdapat retakan tanah.

Kepala dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman mengatakan, begitu semburan gas mulai menurun, pihaknya bersama tim dari EMP Bentu kemudian melakukan pengecekan struktur tanah disekitar lokasi semburan.

“Alhamdulillah sekitar lokasi semburan tidak ada retakan tanah, kecuali ditempat semburan gas itu saja,” kata Indra, Kamis (18/2/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, melihat kondisi tersebut, setelah nantinya penutupan lubang semburan selesai dilakukan. Maka kegiatan pondok pesantren Al Ikhsan diperbolehkan untuk dilanjutkan lagi.

“Terkait kondisi pesantren yang mengalami kerusakan, tentunya pemerintah tidak akan tinggal diam. Bantuan akan diberikan baik dari pemerintah Provinsi Riau maupun dari Kota Pekanbaru,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *