Sabtu, 28 Mei 2022

Andrea Dovizioso Alami Kecelakaan Hebat Saat Tes MotoGP Mandalika, Motornya Hancur

Motor yang dikendarai Andrea Dovizioso hancur usai kecelakaan saat tes di sirkuit MotoGP Mandalika, Sabtu (12/2/2022). (Foto: Sky Sports)

Mandalika (Riaunews.com) – Pembalap RNF Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan dalam tes MotoGP Mandalika 2022 hari kedua di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022). Kecelakaan itu terjadi pada sesi pagi hari.

Nasib nahas dialami Andrea Dovizioso pada hari kedua tes MotoGP Mandalika 2022. Pembalap asal Italia itu mengalami kecelakaan hebat sehingga motor YZR-M1 yang kendarainya hancur sebagian.

Penampakan motor Dovizioso yang hancur separuh itu diunggah Sky Sport Italia melalui Instagram. Beruntung pembalap 35 tahun tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

“Dovizioso jatuh pada sesi pagi. Motor Yamaha-nya hancur sebagian,” tulis Sky Sport.

“Pembalap baik-baik saja meskipun dia berguling-guling di pasir yang membuat kepalanya terbentur,” tulis Sky Sport menambahkan.

Dalam foto tersebut, fairing bagian depan motor Dovizioso mengalami kerusakan paling parah. Selain itu, fairing pada sisi kiri juga tidak lagi terpasang.

Menurut laporan Crash, Dovizioso kecelakaan pada tikungan 9 Sirkuit Mandalika. Tikungan 9 merupakan tempat yang sama engan Fabio Di Giannantonio saat terjatuh pada tes MotoGP Mandalika hari pertama, Jumat (11/2).

Kecelakaan Hebat itu membuat tim mekanik RNF memiliki pekerjaan besar karena harus kembali membangun motor Dovizioso yang hancur.***

Tinggalkan Balasan