Arsenal Amankan 3 Poin Saat Menjamu Newcastle United

Pemain Arsenal Bukayo Saka mencetak satu dari dua gol kemenangan timnya atas Newcastle United. (Foto: Premierleague.com)

London (Riaunews.com) – Menjamu Newcastle United pada laga pekan ke-14 Liga Premier League musim 2021/2022, Arsenal berhasil mengamankan tiga poin dengan meraih kemenangan 2-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (27/11/2021) malam WIB itu, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol pada babak pertama meski punya beberapa peluang bagus.

Gol kemenangan Arsenal tercipta pada babak kedua lewat Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Arsenal bermain agresif pada awal babak. Bukayo Saka dan Martin Odegaard cukup dominan ketika memulai sarangan. Pada menit ke-11, Arsenal punya peluang tampil masih diblok oleh Emil Krafth.

Saka punya peluang bagus pada menit ke-16, tetapi masih menyamping. Pada menit ke-20, giliran Odegaard yang punya peluang. Tapi masih digagalkan oleh Dubrakva.

Newcastle bukan tanpa peluang pada babak pertama. Jonjo Shelvey dua kali membuat Aaron Ramsdale kelimpungan pada menit ke-30 dan semenit kemudian. Arsenal beruntun punya Ramsdale di bawah mistar.

Peluang emas didapat Arsenal pada menit ke-41. Sundulan Smith Rowe masih bisa diamankan Dubrakva. Bola mutah kemudian berada dalam jangkauan Aubameyang. Tapi, sepakannya hanya mengenai tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Arsenal tetap tampil agresif pada awal babak kedua. Newcastle bermain cukup solid di belakang dan berbahaya saat serangan balik. Tidak ada pergantian pemain, baik bagi Arsenal maupun Newcastle.

Gollll! Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-56. Saka saling bertukar umpan dengan Smith Rowe dan Tavares. Saka kemudian membobol gawang Dubrakva dari sudut sempit. Arsenal unggul dengan skor 1-0!

Kabar buruk didapat Arsenal pada menit ke-63. Saka mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan laga. Perannya diganti Martinelli. Pergantian yang jitu karena Martinelli kemudian mencetak gol usai menerima umpan Tomiyasu. Skor menjadi 2-0.

Newcastle coba membalas lewat aksi dari Miguel Almiron dan Saint-Maximin. Tapi, mereka belum mampu memberi tekanan untuk Ramsdale. Arsenal bermain cukup solid di lini belakang. Penguasaan bola mereka juga sangat rapi.

Arsenal sempat punya beberapa peluang lain. Newcastle pun demikian. Tapi, tidak gol tambahan tercipta hingga laga usai. Arsenal menang dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Arsenal kembali ke jalur positif. Pasukan Mikel Arteta berada di posisi kelima klasemen dengan 23 poin. Sementara, Newcastle tetap terpuruk di dasar klasemen alias di posisi ke-20 dengan 6 poin.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Fadli Zon Kembali Aktif di Twitter, Warganet: Lanjutkan Anda Bukan Jongos

Sab Nov 27 , 2021
343 Jakarta (Riaunews.com) – Politisi Partai Gerindra Fadli Zon yang sempat ‘hilang’selama dua minggu dari media sosial kini ‘come back’ […]
%d blogger menyukai ini: