Minggu, 14 April 2024

Atlet Tenis Meja David Jacobs Ditemukan Meninggal di Rel Kereta

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pemain tenis meja David Jacobs. (Foto: ITTF)

Jakarta (Riaunews.com) – Kabar duka kembali datang dari dunia olahraga, kali ini dari cabang tenis meja. Salah satu atlet para tenis meja andalan Indonesia, David Jacobs dikabarkan meninggal dunia di RS Husada, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 03.30 WIB, Jumat (28/4/2023) pagi ini.

Informasi kepergian David Jacobs ini dibagikan secara resmi oleh National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

“Selamat jalan pahlawan olahraga Indonesia,” tulis NPC Indonesia di akun Instagram mereka.

“Duka kami yang begitu mendalam atas kepergian olahragawan para tenis meja Dian David Michael Jacobs,” sambungnya.

Mengenai hal ini, David Jacobs sebelumnya ditemukan secara tidak sadarkan diri di pinggir atau sekitar rel antara stasiun Gambir-Juanda km 4+700 pada Kamis (27/4/2023) kemarin.

“Ya, betul petugas pengamanan Stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir-Juanda KM 4+700 pada Kamis (27/4/2023) karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut sekitar pukul 21.22 WIB,” ungkap Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa saat dikonfirmasi, Jumat (28/4/2023).

Kemudian, Eva membenarkan bahwa identitas dari seseorang yang ditemukan tidak sadarkan diri tersebut adalah David Jacobs. Kata Eva, petugas langsung melakukan evakuasi guna memberikan pertolongan lebih lanjut dengan membawanya ke RS Husada, Jakarta Pusat.

Hingga saat ini, lanjut Eva, belum diketahui pasti penyebab dari keberadaan atlet andalan Indonesia tersebut di sekitar jalur rel. Namun, Eva menjelaskan bahwa pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa itu.

“Belum diketahui penyebab keberadaannya di jalur rel, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan pihak stasiun sangat terbuka memberikan informasi untuk membantu proses penyelidikan serta akan terus melakukan koordinasi bersama pihak kepolisian,” jelasnya.***

 

Sumebr: Akurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *