Selasa, 24 Mei 2022

Bandingkan Suara Azan dengan Gonggongan Anjing, Tagar #TangkapYaqut jadi Trending

tagar#TangkapYaqut trending di media sosial Twitter.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas seolah tiada henti membuat kontroversi. Terbaru adalah pernyataannya mengenai aturan toa masjid.

Saat berada di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (23/2/2022), Menag Yaqut menilai suara-suara Toa di masjid selama ini adalah bentuk syiar. Hanya, jika dinyalakan dalam waktu bersamaan, akan timbul gangguan.

Yaqut kemudian membandingkan riuhnya suara azan dengan gonggongan anjing.

Baca Juga:

“Yang paling sederhana lagi, kalau kita hidup dalam satu kompleks, misalnya. Kiri, kanan, depan belakang pelihara anjing semua. Misalnya menggonggong dalam waktu bersamaan, kita ini terganggu nggak? Artinya apa?,” kata Yaqut saat berada di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (23/2/2022).

Atas ucapannya tersebut, Yaqut kemudian banjir hujatan bahkan kutukan dari warganet.

Tanda pagar #TangkapYaqut pun kemudian menjadi trending di jagad Twitter Tanah Air.

Dipantau riaunews.com pada Kamis (24/2/2022) pukul 08.00 WIB, tagar #TangkapYaqut sudah dicuitkan lebih dari 6.000 kali oleh para netizen dan menjadi trending topic mengiringi kata kunci ‘anjing’.

Rata-rata warganet mengecam ucapan Menag Yaqut tersebut.

“Didalam adzan ada kalimat Allaahu Akbar yang artinya ALLAH MAHA BESAR, Asyhadu allaa illaaha illallaah artinya Aku menyaksikan bahwa tiada Tuhan selain Allah. Banyak ASMA ALLAH disebut disitu terus Disamakan dianalogikan Dengan SUARA ANJING ? GOBLOK,” cuit pemilik akun @Catatan_ali7.

“Jadi Ditelinga YAQUT ketika ada adzan terdengar seperti suara ANJING ditelinganya makanya dia terganggu Naudzubillah statement seperti itu keluar dari MUNCUNG KETUA ANAK ORGANISASI ISLAM BESAR DIINDONESIA,” lanjutnya.

“Assalamu’alaikum…. Panggilan suci, panggilan Ilahi untuk menunaikan solat,disamakan dengan yang najis… Otaknya sudah rusak… Hati nya kena penyakit…. Monggo… Yang mau partisipasi bantu up dan share… Tagarnya #TangapYaqut,” tulis @AlbarraBack.***

Tinggalkan Balasan