Rabu, 28 September 2022

Barcelona Menang Dramatis di Kandang Levante

Barcelona petik kemenangan saat bertandang ke kandang Levante.

Valencia (Riaunews.com) – Barcelona menang dramatis 3-2 saat dijamu Levante dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Ciudad de Valencia, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Barcelona tertinggal lebih dulu di laga ini setelah Levante mencetak gol lewat tendangan penalti Jose Luis Morales pada menit ke-52. Penalti itu diberikan setelah Dani Alves melanggar Son di kotak 16 pas.

Skuad asuhan Xavi Hernandez hanya butuh waktu tujuh menit untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Umpan silang Ousmane Dembele mampu disundul Pierre-Emerick Aubameyang untuk membobol gawang Levante.

Barcelona bahkan berbalik unggul 2-1 pada menit ke-63. Pedri menempatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tidak mampu dibendung kiper Levante, Daniel Cardenas.

Levante yang tampil enerjik mampu mengejutkan Barcelona dengan gol yang membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-83. Gol tuan rumah tercipta melalui tendangan penalti Gonzalo Melero.

Saat pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang 2-2, Barcelona bisa menciptakan gol penentu kemenangan pada masa injury time. Umpan silang Jordi Alba bisa dikonversi menjadi gol oleh Luuk de Jong lewat sundulan yang membuat skor menjadi 3-2.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona menempati posisi kedua klasemen dengan 60 poin. Tim Catalan terpaut 12 poin dari puncak klasemen yang ditempati rival abadi mereka, Real Madrid.

Sementara Levante makin terpuruk di zona degradasi, yakni posisi 19 dengan 22 poin.***

 

Tinggalkan Balasan