Barcelona Turun Kasta Usai Dicukur Bayern Munchen 3 Gol Tanpa Balas

Robert Lewandowski turut mencetak gol dan membawa Bayern Munchen menang atas Lazio.

Munich (Riaunews.com) — Bayern Munchen berhasil menaklukkan Barcelona 3-0 pada matchday terakhir Grup E Liga Champions. Hasil negatif ini membuat Blaugrana terlempar ke Liga Europa.

Kedua tim sama-sama menerapkan garis pertahanan tinggi sejak menit awal. Namun, Munchen lebih banyak melakukan tekanan.

Kesalahan umpan yang dibuat Marc-Andre ter Stegen di menit ketiga hampir menjadi petaka bagi Barcelona. Robert Lewandowski berhasil menguasai bola dan harus dijegal Sergio Busquets di depan kotak penalti.

Namun, tendangan bebas Leroy Sane masih membentur kepala Busquets yang menjadi salah satu pagar pertahanan Barcelona.

Empat menit berselang, Barcelona mendapat kesempatan lewat Jordi Alba. Namun, sepakan bek asal Spanyol itu masih bisa diamankan Manuel Neuer.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-35 melalui sundulan Muller memanfaatkan umpan silang Lewandowski. Ronald Araujo sebenarnya berhasil membuang bola namun bola sudah lebih dulu melewati garis gawang.

Penderitaan Barcelona bertambah di menit ke-43 setelah sepakan keras kaki kiri Leroy Sane menembus gawang Ter Stegen. Skor 2-0 untuk keunggulan Munchen bertahan hingga jeda laga.

Barcelona berusaha mengejar ketinggalan di babak kedua. Namun, serangan yang dibangun Memphis Depay dan kolega kerap dipatahkan sebelum menembus ke kotak penalti.

Alih-alih cetak gol balasan, gawang Barcelona malah kebobolan lagi pada menit ke-62. Kali ini Jamal Musiala yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul tiga gol tak membuat The Bavarian mengendurkan permainan. Leroy Sane dkk malah membuat lini belakang Barcelona sibuk bertahan dan terpaksa menelan kekalahan di akhir laga.

Hasil ini memantapkan posisi Munchen di puncak klasemen dengan nilai sempurna, 18 poin. Sementara Barcelona harus turun ke peringkat ketiga dan merelakan posisi kedua kepada Benfica yang sukses mengalahkan Dynamo Kiev 2-0.

Dengan demikian, Barcelona harus rela turun kasta bermain di kompetisi Liga Europa.***

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sri Mulyani Sindir Pemimpin yang Munafik di Kemenkeu

Kam Des 9 , 2021
389 Jakarta (Riaunews.com) – Dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyindir para pemimpin yang berada […]
%d blogger menyukai ini: