Sabtu, 1 Oktober 2022

Beri Ucapan Selamat pada Manchester City, Ini Pesan Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Liverpool (Riaunews.com) – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, secara lapang dada merelakan gelar juara Liga Inggris dikuasai Manchester City.

Seperti diketahui, The Reds setia membuntuti The Citizen hingga musim berakhir dengan selisih poin yang amat tipis sehingga mereka tetap memiliki peluang juara.

Kans mengangkat trofi benar-benar sirna setelah Man City mengemas kemenangan pada pekan terakhir Liga Inggris.

“Selamat kepada Man City dan Pep Guardiola. Terima kasih kepada Aston Villa dan Wolverhampton atas pertandingan yang pantas.”

“Ini bukan hasil yang kami inginkan. Sedikit naik turun. Saya tidak tahu hasil pertandingan sesungguhnya tetapi saya tahu ketika mereka unggul. Tentunya momen itu menjadi kekecewaan bagi kami,” jelas Klopp.

Kekecewaan tak bisa dibendung Klopp, namun pada akhirnya pasrah adalah hal yang bisa dilakukan guna merelakan kekalahan.

“Jika skor 5-0 untuk City setelah 10 menit maka itu akan menjadi pertandingan yang normal bagi kami. Ini bukan pertandingan terbaik kami juga, tetapi segalanya berjalan bagus. 92 poin adalah hal yang benar-benar luar biasa. Kami menginginkannya, tetapi sekarang sudah tidak apa-apa,” ucap Klopp.

“[Menjadi runner up] adalah cerita kehidupan saya. Saya masih memegang rekor tidak bisa promosi di Jerman dengan perolehan poin tertinggi. Anda hanya butuh poin lebih dibanding tim lain, tetapi kami gagal melakukannya,” sambungnya.

Klopp juga mengapresiasi Virgil Van Dijk dan kawan-kawan yang telah berupaya menjaga potensi juara musim ini yang harus berakhir dengan kegagalan.

“Anda tidak bisa melakukan hal lain selain memberi yang terbaik dan itu yang telah dilakukan anak-anak. Kami mengejar tim terbaik di dunia, itu adalah hal yang spesial. Kami akan membangun tim lagi dan lagi,” kata Klopp dikutip dari Express. ***

Tinggalkan Balasan