Kamis, 29 Februari 2024

Bitung Memanas, Pria Bawa Bendera Palestina Dikeroyok Kelompok yang Bawa Bendera Israel

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Sekelompok massa pro Israel terlibat bentrok dengan warga lain yang melakukan aksi bela Palestina di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Bitung (Riaunews.com) – Sebuah video beredar di media sosial Instagram yang memperlihatkan sekelompok orang melakukan aksi persekusi menggunakan senjata tajam di Bitung, Sulawesi Utara.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @ayahkembar, dilihat pada hari Sabtu (25/11/2023). Seorang pria tampak membawa bendera yang mirip dengan bendera Israel. Sementara beberapa orang melakukan aksi kekerasan terhadap seorang pria.

Pria tersebut tampak dalam video menjadi bulan-bulanan, hingga dibuat tak berdaya dan tergeletak di pinggir jalan. Pria tersebut dipukul dan ditendang.

Usai melakukan persekusi terhadap pria, beberapa orang mendekat ke mobil ambulance. Mereka merusak bagian kaca mobil sebelah kiri. Dan tampak mengambil bendera Palestina dari dalam mobil itu.

Dalam keterangan akun tersebut, tertulis apakah pria yang mendapatkan persekusi itu meninggal atau tidak.

“BEREDAR VIDEO AKSI BELA PALESTINA DIPERSEKUSI, MENGGUNAKAN SENJATA TAJAM, KALO BENER YANG DIVIDEO SAMPAI MENINGGAL, MAKA INI SUDAH KATEGORI PEMBUNUHAN,” begitu keterangan dalam akun tersebut, dikutip Sabtu (25/11/2023).

“SAYA BELUM TAHU KEJADIAN VIDEO INI BENAR TIDAKNYA, & SAYA KURANG PAHAM LOKASINYA DIMANA? SEMOGA LEKAS TERATASI DAN SEGERA DIUSUT,” kata akun tersebut menambahkan.

Video tersebut menjadi perhatian dan viral di media sosial. Ratusan netizen pun ikut berkomentar. Bahkan ada yang menyebut kalau kejadian itu berada di Bitung, Sulawesi Utara.***

 

View this post on Instagram

 

A post shared by onan omesh (@onan.anaknyamaya_)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *