Rabu, 17 Juli 2024

Bus ALS Terbalik di Tikungan Tajam Malalak, Satu Orang Meninggal

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Satu unit bus ALS terbalik saat melintasi tikungan tajam di Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. (Foto: Haluan)

Bukittinggi (Riaunews.com) – Sebuah bus ALS jurusan Medan-Jakarta mengalami kecelakaan tunggal di Jorong Nyiur, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak Kabupaten Agam, Sumatera Barat saat arus balik Lebaran 2024.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin, 15 April 2024 sore, saat penerapan jalur satu arah. Bus tersebut melaju menuju arah Pariaman dari Bukittinggi dengan kecepatan tinggi.

“Saat sampai di tikungan tajam bus hilang kendali,” kata Kasi Humas Polresta Bukittinggi, Iptu Agustiar, Selasa (16/4/2024).

Kemudian sopir bus membanting setir ke kiri dan membuat bus jadi tidak seimbang lalu terguling ke kanan. Posisi bus saat kecelakaan rebah melintang di sebagian badan jalan.

Dalam kejadian itu, total terdapat 49 korban, satu orang meninggal dunia, 3 luka berat dan sisanya luka ringan. Para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Sopir Bus Melarikan Diri

Setelah kecelakaan tunggal tersebut, sopir bus bernama Kevin Harahap tidak terdapat di lokasi kejadian, dan saat ini masih dalam pencarian.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Dwi Agus mengatakan pihaknya juga meminta bantuan pihak ALS untuk membantu menemukan keberadaan dari sopir tersebut.

“Masih dicari, diduga ada kelalaian dari pihak sopir,” jelasnya.***

 

Sumber: Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *