Kamis, 29 Februari 2024

Cetak Sejarah Indonesia di Moto3 Amerika, Mario Aji Tak Kuasa Tahan Tangis

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia Mario Aji. (Foto: Antara)

Austin (Riaunews.com) – Mario Aji menangis usai finis posisi 12 di Moto3 Amerika Serikat 2023, Senin (17/4/2023) dini hari WIB, dan mencetak sejarah baru terkait rekor finis oleh pembalap Indonesia di ajang Grand Prix.

Dalam video yang ditunjukkan pihak Honda Team Asia melalui akun Instagram resmi tim, Mario Aji langsung disambut sejumlah ofisial di garasi tim, termasuk Hiroshi Aoyama yang merupakan manajer Honda Team Asia.

Sesaat setelah mematikan sepeda motor di depan garasi, Mario Aji terlihat emosional. Pembalap 19 tahun itu menundukkan kepala di atas motor di saat sejumlah ofisial tim memberinya ucapan selamat.

“Apa saya bilang ke kamu,” ujar salah satu ofisial Honda Team Asia kepada Mario Aji.

Mario Aji kemudian turun dari sepeda motor dan masuk ke garasi tim. Setelah duduk di dalam garasi, tangis pembalap asal Madiun, Jawa Timur, itu pecah.

Tanpa membuka helm, Mario Aji menangis dengan kedua tangannya di bagian wajah. Di titik ini para ofisial Honda Team Asia tetap memberinya ucapan selamat.

“Kamu pantas mendapatkannya. Kerja yang bagus,” ucap ofisial tim sambil memegang Mario Aji.

Mario Aji mencetak sejarah baru bagi dunia balapan Indonesia setelah finis di posisi 12 di Moto3 Amerika Serikat 2023. Start dari posisi 25, Mario Aji sukses finis posisi 12 lewat pertarungan sengit di lap terakhir.

Hasil finis ini membuat Mario Aji mengalahkan rekornya sendiri saat finis posisi 13 pada balapan Moto3 Italia musim lalu.***

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Honda Team Asia (@honda_team_asia)

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *