Rabu, 17 April 2024

Chelsea Taklukkan Manchester City di Etihad

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Chelsea meraup kemenangan 2-1 menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021). (Foto: Permierleague.com)

Manchester (Riaunews.com) – Bertandang ke Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021), Chelsea berhasil mengalahkan tuan rumah Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Premier League Inggris pekan ke-35.

The Citizen berhasil unggul lebih dulu di babak pertama lewat Raheem Sterling namun kemudian The Blues mencetak dua gol balasan di babak kedua lewat Hakim Ziyech dan Marcos Alonso. Gol Marcos Alonso tercipta saat pertandingan memasuki masa injury time babak kedua.

Pada laga kali ini, Pep Guardiola memutuskan melakukan rotasi besar-besaran di laga ini dengan menyimpan banyak pemain inti. Sementara itu Chelsea juga melakukan rotasi meski tidak sebanyak Man City.

Babak pertama berjalan dalam tempo yang cenderung lambat. Kedua tim juga kesulitan menciptakan peluang bagus untuk mencetak gol.

Timo Werner sempat menggetarkan gawang Man City di menit ke-32 namun posisinya jelas offside.

Gebrakan baru terjadi di lima menit terakhir babak kedua. Manchester City sukses membobol gawang Chelsea lewat Raheem Sterling.

Gol ini bermula dari keberhasilan Gabriel Jesus memenangkan perebutan bola lawan Andreas Christensen. Jesus lalu mengirim bola ke arah Sergio Aguero.

Aguero menahan bola dengan tidak sempurna sehingga bola langsung disambar oleh Sterling yang berlari di belakangnya.

Semenit kemudian, Man City mendapat penalti setelah Jesus dijatuhan oleh Billy Gilmour. Aguero yang jadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya usai tendangan panenka Aguero ditangkap dengan mudah oleh Edouard Mendy.

Masuk ke babak kedua, kedua tim masih saling ganti menyerang. Namun Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-63.

Lewat kombinasi umpan-umpan pendek, umpan mendatar Cesar Azpilicueta akhirnya diselesaikan oleh tembakan keras Hakim Ziyech dari luar kotak penalti.

Kiper Manchester City, Ederson berusaha membendung bola namun tidak mampu menghalau laju bola masuk ke gawang.

Pada menit ke-71, Man City menurunkan dua pemain yang sering jadi pemain inti yaitu Phil Foden dan Ilkay Gundogan.

Di menit ke-81, serangan cepat yang dipimpin oleh Christian Pulisic berujung pada umpan silang Reece James. Umpan silang James disambut Callum Hudson Odoi dan sukses menggetarkan gawang Man City.

Namun gol tersebut tidak disahkan wasit lantaran Hudson Odoi dalam posisi offside.

Pada menit ke-88, Raheem Sterling dijatuhkan Kurt Zouma di kotak terlarang. Namun wasit Anthony Taylor tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol kemenangan di masa injury time. Penetrasi Chelsea di sisi kiri pertahanan Man City berujung umpan silang Timo Werner.

Marcos Alonso menyambut umpan itu dan mengubahnya menjadi gol meski tendangannya terbilang tidak sempurna.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Chelsea.

Hasil ini tak menggoyahkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara dengan poin 80, sementara Chelsea naik satu strip ke peringkat 3, menggeser Leicester City dengan koleksi 64 poin.***

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *