Kamis, 24 Oktober 2024

Cidera Makin Parah, STY Pastikan Jordi Amat Absen Indonesia Hadapi China

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Jordi Amat dipastikan absen saat Timnas Indonesia hadapi China. (Foto: Instagram)

Qingdao (Riaunews.com) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memastikan Jordi Amat absen melawan China karena cedera. Bahkan STY menyebut kondisi cedera Jordi Amat makin parah.

“Jordi Amat mengalami cedera engkel di latihan terakhir kondisinya makin parah jadi dia tidak mungkin bisa bermain,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers, Senin (13/10/2024).

Timnas Indonesia akan menghadapi China pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB.

Sayangnya, Timnas Indonesia harus kehilangan Jordi Amat yang belum pulih dari cedera. Bek Timnas Indonesia Jordi Amat mengalami cedera dan dipastikan absen melawan China pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10/2024).

Dilansir CNN Indonesia, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memutuskan untuk memulangkan Jordi Amat ke klubnya yakni Johor Darul Ta’zim (JDT) Malaysia.

Meski harus absen melawan China, Jordi Amat mengaku tetap bersemangat agar bisa cepat pulih dan kembali membela Timnas Indonesia pada November mendatang.

“Saya harus menjauh dari tim untuk menjaga pergelangan kaki saya, tetapi saya tetap positif dan fokus pada pemulihan saya untuk bulan November,” kata Jordi Amat dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (14/10).

Jordi Amat mengaku sangat ingin bermain melawan China. Namun, cedera yang belum pulih membuatnya hanya bisa mendukung Timnas Indonesia dari rumahnya.

“Saya sangat ingin bermain melawan China, tetapi saya akan bersorak untuk tim dari rumah seperti kalian semua. Mari kita jaga semangat itu tetap tinggi dan teruslah bermimpi!” kata Jordi Amat.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *