Sabtu, 1 Oktober 2022

Demi Podium ke-200, Valentino Rossi Siap Traktir Semua Pebalap jika Mau Mengalah di Balapan Terakhir

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, menyatakan segera pensiun usai musim 2021 ini.

Roma (Riaunews.com) – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berharap seluruh pembalap yang turun di MotoGP Valencia 2021 mengalah, demi membantunya menyabet podium ke-200 di MotoGP.

Jika 20 pembalap yang turun mengalah, Valentino Rossi berjanji akan membuat pesta bagi mereka.

“Sayangnya, itu (mengalah) tidak mungkin menurut saya. Namun, jika mereka (para pembalap) memberi saya podium, saya sangat senang karena itu merupakan podium ke-200 saya di MotoGP, sangat penting,” kata Valentino Rossi sambil tersenyum, mengutip dari Crash, Sabtu (13/11/2021).

“Saya bisa mentraktir mereka atau mungkin kita bisa membuat pesta bersama di podium. Saya yang akan membayar semuanya. Namun, saya pikir itu takkan terjadi,” lanjut Valentino Rossi.

Sekadar informasi, race MotoGP Valencia 2021 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada Ahad (14/11/2021), merupakan balapan terakhir The Doctor di ajang MotoGP.

Setelah 25 tahun turun di ajang grand prix, Valentino Rossi menjadikan MotoGP 2021 sebagai musim terakhirnya.

Khusus di kelas premier atau MotoGP, Valentino Rossi menyabet tujuh gelar juara dunia. Valentino Rossi hanya kalah dari pembalap legenda asal Italia, Giacomo Agostini, yang mendapatkan delapan gelar juara dunia.

Tercatat dari tujuh gelar kelas premier, Valentino Rossi mendapatkan 199 podium. Hal itu berarti, Valentino Rossi hanya membutuhkan satu podium lagi untuk menggenapinya menjadi 200.

Sayangnya, perfoma Valentino Rossi belum cukup meyakinkan untuk finis podium, setelah dirinya finis kedua di MotoGP Andalusia 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez. Kelar balapan tersebut, Valentino Rossi bak pembalap medioker.

Alhasil, Valentino Rossi hanya finis ke-15 di klasemen akhir MotoGP 2020. Performa lebih buruk ditampilkan Valentino Rossi musim ini. Jangankan bersaing finis teratas, untuk sekadar meraih poin (finis ke-15) Valentino Rossi saja kesulitan.

Tak heran, Valentino Rossi saat ini menempati posisi 20 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 38 angka.

Karena itu, akankah para pembalap mengalah dan memberikan Valentino Rossi podium ke-200 di MotoGP?

Pembalap Yamaha di World Superbike (WSBK), Valentin Grimoux, pun berharap semua pembalap MotoGP mengabulkan permintaan Valentino Rossi.

Bahkan ia memunculkan ide yang lebih ekstrem lagi, yakni memberikan kemenangan untuk Valentino Rossi di MotoGP Valencia 2021.

“Biarkan Valentino Rossi memenangkan balapan di MotoGP terakhirnya. Retweet jika setuju,” kata alentin Grimoux di akun Twitter-nya, @vaval53.***

Tinggalkan Balasan