Kamis, 18 Juli 2024

Di Pekanbaru Prabowo Serang Anies, Hamdan Zoelfa: Biar Masyarakat Memilih

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva.

Jakarta (Riaunews.com) – Timnas AMIN menanggapi capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang jengkel saat disinggung soal lahan 340 ribu hektare oleh Anies Baswedan di debat ketiga Pilpres 2024, Ahad (7/1/2024). Kata Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva, Anies tak punya niat personal.

Hal ini disampaikan Hamdan saat konferensi pers di Posko Timnas AMIN, Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2024).

“Kami hanya ingin menyampaikan apa yang disampaikan dalam debat kemarin adalah menyangkut masalah-masalah kenegaraan, masalah visi-misi, serta masalah kepemimpinan. Jadi tidak ada yang keluar dari situ,” ucap Hamdan, sebagaimana dilansir Kumparan.

Hamdan menambahkan, pemilih perlu mendapatkan gambaran dari masing-masing paslon terhadap permasalahan kenegaraan.

“Saya kira rakyat dan pemilih perlu mendapatkan gambaran, bagaimana sebenarnya pandangan masing-masing pasangan calon terhadap suatu persoalan kenegaraan,” tuturnya.

“Termasuk masalah-masalah etika itu bukan persoalan personal. Tapi persoalan kenegaraan yang tidak bisa didiskusikan di ruang tertutup, karena menyangkut bangsa dan negara dan calon pemimpin negara,” kata Hamdan.

Ia juga menegaskan, apa pun penilaian terhadap capres diserahkan kepada para pemilih nanti.

“Jadi kami hanya ingin menegaskan bahwa dalam konteks itulah, apa yang disampaikan oleh capres 01 Pak Anies pada debat kemarin, apa pun penilaiannya kita serahkan pada para pemilih,” jelas Hamdan.

Hamdan menuturkan, memberikan keyakinan kepada para pemilih menjadi tujuan dari apa yang Anies sampaikan pada debat capres ketiga tersebut.

“Tapi tujuannya baik adalah dalam rangka untuk memberikan keyakinan kepada para pemilih siapa sebenarnya yang nanti. Yang paling tepat ketika mereka masuk TPS yang akan dipilih, hanya dalam konteks itu,” pungkas Hamdan.

Sebelumnya, Prabowo membantah Anies soal data tanah 340 ribu hektare. Kata dia, tanah yang dimiliki 500 ribu hektare, dan bersifat hak guna usaha (HGU) dari negara.

“Ya Tuhan Ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku aku ingin melihat rakyatku sejahtera, hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih?” kata Prabowo dalam acara Konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Provinsi Riau, Selasa (9/1/2024).

Soal lahan 340 ribu hektare itu disinggung Anies dibarengi dengan pernyataan masih ada 160 ribu prajurit TNI tak punya rumah dinas. Sementara Prabowo punya lahan seluas itu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *