Senin, 15 Juli 2024

Dibebaskan, Warga Israel Tersenyum dan Lambaikan Tangan pada Pejuang Hamas

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Warga Israel yang ditawan Hamas tersenyum dan melambaikan tangan ke Brigade Al-Qassam yang membawa mereka.

Gaza (Riaunews.com) – Setelah dikabarkan menunda pembebasan sandera sementara agar Israel memenuhi kesepakatan gencatan senjata, Hamas membebaskan tawanan gelombang dua pada Ahad (26/11/2023) WIB.

Warga Israel yang dibebaskan itu tampak tersenyum dan melambaikan tangan perpisahan kepada para pejuang Palestina.

Dalam video yang dirilis Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas, tampak sejumlah pejuang Al-Qassam mengawal wanita dan anak-anak yang dibebaskan menuju ke mobil Palang Merah Internasional (ICRC).

Para tawanan tampak dalam kondisi sehat. Beberapa di antara mereka tersenyum dan melambaikan tangan. Ada juga yang mengacungkan jempol. Ada juga yang membawa botol air dan cemilan.

Seorang di antara mereka memakai penyangga karena cedera di kaki. Meski demikian, dia terlihat mengucapkan terima kasih setelah masuk mobil ICRC.

“Brigade Al-Qassam merilis rekaman yang menunjukkan pembebasan tahanan Israel gelombang kedua. Para tahanan tampak sehat dan nyaman sambil melambaikan tangan kepada para pejuang perlawanan,” tulis media Palestina, Quds News Network.

Pada pembebasan tahanan gelombang pertama pada Jumat, 24 November 2024, ada juga WN Israel yang melambaikan tangan kepada pejuang Israel ketika mobil Palang Merah Internasional meninggalkan lokasi penjemputan.

Sikap ramah para sandera yang seolah mengucapkan terima kasih atas perlakuan baik pejuang Palestina ini tidak disukai oleh pemerintah Israel. Karena itulah, Israel melarang mereka yang telah dibebaskan bicara pada pers.

Tujuannya agar para bekas tawanan itu tak memuji perlakuan baik pejuang Palestina selama mereka ditawan seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *