Minggu, 26 Juni 2022

DPP Partai Gerindra baru rekom dua nama di Pilkada serentak di Riau

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dari sembilan wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau yang menggelar Pilkada serentak pada tahun 2020, setakat ini DPP Partai Gerindra baru merekom dua nama untuk diusung sebagai Calon Bupati (Cabub).

Dua nama tersebut adalah Sukiman yang menjabat ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Bupati Rohul direkom sebagai Calon Bupati untuk Pilkada Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Husni Tamrin sebagai Calon Bupati Kabupaten Pelalawan.

Baca: DPD Partai Gerindra Provinsi Riau gelar halal bi halal secara virtual

“Saat ini DPP baru merekom dua nama, pak Sukiman dan Husni Thamrin. Untuk Pilkada di wilayah lainnya nanti menyusul,” jelas Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan arahan pada acara halal bi halal yang digelar DPD Partai Gerindra secara virtual di kediaman Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, H Nurzahedi Tanjung SE alias Eddy Tanjung, Senin (8/6/2020) malam.

Dikatakan Ahmad Muzani, DPP memberikan prioritas kepada para kader untuk maju di Pilkada bupati, walikota dan Gubernur dan seluruh kader wajib memenangkannya.

“Jika para kader yang maju di Pilkada dan jika menang tentunya akan memberikan perhatian lebih kepada partai. Untuk itu bagi dua wilayah, Kabupaten Rohul dan Pelalawan wajib bagi kader untuk memenangkan kader partai Gerindra di Pilkada nantinya.

Baca: Sandiaga Uno kupas dibalik pencalonan kembali Prabowo jadi Ketum Gerindra

Tujuannya lanjut Muzani untuk memudahkan pertarungan pada Pemilu dan Pilpres pada tahun 2024 mendatang.

“Jika bupati, walikota dan gubernurnya kader Gerindra, pada tahun 2024 akan lebih mudah untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau H Nurzahedi Tanjung, alias Eddy Tanjung mengatakan di Pilkada serentak 2020 di Provinsi Riau, minimal lima wilayah wajib dimenangkan oleh Gerindra.

“Harapan dari sembilan Pilkada serentak yang digelar pada tahun 2020 ini, lima wilayah bisa dimenangkan oleh partai Gerindra,” imbuhnya.***

 

Pewarta: Edi Gustien

Tinggalkan Balasan