Kamis, 18 Juli 2024

Edy Rahmayadi Mengaku Kalau Emosional Bakal Merapat ke Prabowo, tapi Dirinya Ingin Perubahan dan Pilih AMIN

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadi Ketua Timnas AMIN untuk wilayah provinsi tersebut. (Foto: Detik)

Medan (Riaunews.com) – Ketua tim pemenangan Pasangan Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) di wilayah Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku alasannya dia menjadi pendukung kubu itu di Pilpres 2024.

Edy mengaku bila emosional, dirinya bakal lebih memilih pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Alasannya, karena Prabowo merupakan atasan Edy Rahmayadi di TNI AD. Tapi, sambung Edy, dirinya menginginkan perubahan.

Hal itu disampaikan Edy dalam kegiatan Konsolidasi Pengurus Timnas AMIN Sumut di Kantor DPW Partai NasDem, Medan, Rabu (29/11/2023).

“Saya kalau saya ditanya saya mau sebenarnya kemana. Kalau menurut emosional saya, saya ke nomor dua. Kenapa? Karena beliau (Prabowo) mantan atasan saya. Jadi saya tahu benar,” sambungnya.

“Makanya sekarang pertanyaan kenapa saya tak ke sana? Kalau ditanya jawab saya ingin berubah. Yang punya tagline ‘berubah’ hanya nomor satu,” imbuh eks Gubernur Sumut tersebut.

Eks Ketum PSSI itu pun terus mengingat apa yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengenai perubahan.

“Untuk itu kita cocokkan dulu apa yang mau diubah. Kalau menyimak apa yang dikatakan Ketum Surya Paloh pasti itulah yang mencuci otak saya. Karena memang kita emosional, Amin… Amin…. Oke ada Kristen, Islam, Katolik Hindu, Budha,” terangnya.

Edy memaparkan yang harus diubah adalah masalah kondisi sosial, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan. Dan hanya pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar yang bisa membawa perubahan tersebut.

“Apa yang mau diubah itu? Tolong sampaikan ke seluruh rakyat apa yang diubah? Yang diubah adalah kondisi sosial. Di dalamnya banyak itu. Apa itu? Kondisi sosial ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya pertahanan keamanan,” paparnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *