Senin, 15 Juli 2024

Elektabilitas Meningkat Pasca Debat, Bukti Anies Sukses Yakinkan Publik

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.

Jakarta (Riaunews.com) – Pascadebat pertama capres 2024, elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di sejumlah poling media online nasional terpantau meningkat.

Anies Baswedan dengan kapasitas dan jejak rekam dimiliki ternyata mampu mendongkrak elektabilitasnya melalui debat pertama ini.

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP Mak Mak Anies (MANIES) Hj Kasmawati Kasim SE di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Kasma Kasim mengatakan debat resmi yang digelar KPU atas perintah UU ini akan mengubah pilihan masyarakat untuk Anies Baswedan Muhaimin Iskandar.

“Survei Litbang Kompas yang mengungkapkan Anies sudah melampaui elektabilitas paslon nomor 3 adalah indikasi trend menaiknya elektoral Anies Baswedan,” kata Hj Kasmawati Kasim.

Dikatakan, peluang meningkat itu cukup besar juga, karena undecided voters masih cukup besar, yaitu 28,7 persen.

Inilah peluang Anies untuk mengubah pemilih yang ragu itu untuk menetapkan pilihannya kepada Anies-Muhaimin.

“Nah dengan debat pertama ini, Anies pasti menunjukkan kualitasnya dengan visi misinya tentang perubahan. Tagline perubahan benar-benar akan diwujudkan jika Anies presiden,” katanya.

“Pak Anies sudah membuktikan janji kampanyenya saat dipercaya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jika sekarang ingin melakukan perubahan yang sangat dibutuhkan oleh bangsa yang tidak baik baik saja ini tentu akan dibuktikan,” beber Kasma Kasim.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *