Rabu, 10 Agustus 2022

Film Animasi Hafiz & Hafizah Bakal Tayang di 17 Negara, dari Malaysia Hingga AS

Film animasi Hafiz & Hafizah akan diputar di mancanegara.

Jakarta (Riaunews.com) – Film animasi Hafiz & Hafizah direncanakan akan tayang di 17 negara, di antaranya Amerika Serikat, Malaysia, Kanada, UEA, Kuwait, Bahrain, Qatar, Oman, Saudi Arabia, dan Irak.

Dalam keterangan pers, studio Al-Qolam selaku rumah produksi menyebut pesan moral dari kisah perjuangan Hafiz mulai mendapat apresiasi.

“Alhamdulillah, dengan adanya ‘Hafiz & Hafizah’ selama dua tahun terakhir ini banyak sekali testimoni yang mengatakan bahwa para orangtua merasa terbantu untuk menjelaskan Islam kepada anak-anaknya melalui animasi kami,” ujar Khamis, Direktur Al-Qolam Pictures.

Khamis juga menyebut anak-anak saat ini membutuhkan role model di masa pertumbuhan mereka, tak sekadar tayangan hiburan.

Sebelumnya, Hafiz & Hafizah disebut telah meraih berbagai penghargaan internasional di antaranya pemenang kategori skenario terbaik di IWFF (Indian World Film Festival) dan pemenang kategori animasi terbaik di ICFF (Indian Cine Film Festival).

Film animasi bernuansa Islami tersebut juga terpilih sebagai official selection animation di ITFF (International Tour Film Festival).

Khamis berharap semua lapisan masyarakat seperti guru, orangtua hingga para ustadz selalu mendukung film animasi tersebut agar bisa terus melebarkan sayap di pasar global.

Hafiz dan Hafizah sendiri merupakan kisah merupakan saudara kembar berusia 9 tahun. Mereka merupakan penghafal Al Quran yang dididik oleh ayahnya yang juga seorang ustaz.

Meski tak memiliki ibu, sang ayah berhasil menumbuhkan rasa cinta dalam menghafal Al-Quran untuk kedua anaknya. Film itu juga menceritakan petualangan seru Hafiz dan Hafizah dengan para sahabatnya Ina, Nico, Kubil, dan Humaira.

Kini, kisah Hafiz dan Hafizah bisa disaksikan di Youtube dan sejumlah platform streaming seperti Vidio, GoPlay, dan UseeTV Go.***

Tinggalkan Balasan