Selasa, 6 Desember 2022

Final Piala FA: Chelsea vs Liverpool Tanpa Gol di Babak Pertama, Mohamed Salah Cedera dan Ditarik Keluar

Penyerang Liverpool Mohamed Salah alami cidera di babak pertama Final Piala FA, sehingga harus ditarik keluar. (Foto: Reuters)

London (Riaunews.com) – Mohamed Salah mengalami cedera dan harus ditarik keluar di babak pertama final Piala FA, Sabtu (14/5/2022). Chelsea vs Liverpool masih imbang tanpa gol di babak pertama.

Begitu pertandingan dimulai, Liverpool langsung agresif memberi tekanan pada Chelsea. Sejumlah tusukan yang dilakukan oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan menghadirkan ancaman serius untuk The Blues.

Pada menit kedelapan, Luis Diaz terlepas dari kawalan lini belakang dan berhadapan satu lawan satu dengan Edouard Mendy. Bola yang sempat dibendung Mendy tetap melaju menuju gawang sebelum akhirnya dibuang oleh Trevor Chalobah.

Di menit ke-20, Mendy harus keluar dari gawang untuk duel lawan Sadio Mane. Mendy memenangkan duel dengan lebih dulu menyundul bola. Namun Mendy sempat merasakan sakit di kaki lantaran salah mendarat.

Tiga menit berselang, Chelsea mendapat peluang lewat serangan balik cepat. Mason Mount mampu mengirim umpan silang mendatar ke kotak penalti tetapi tendangan Christian Pulisic hanya melebar di sisi kanan gawang.

Ancaman dari Chelsea kembali datang di menit ke-26. Umpan Pulisic membuat Marcos Alonso terbebas. Alonso melepaskan tembakan namun bisa dibendung Alisson Becker.

Selepas momen itu, Alisson mengalami masalah pada kaki kanan dan sempat mendapat perawatan yang membuat pertandingan sempat terhenti. Alisson sempat bertubrukan dengan Alonso dalam insiden tersebut.

Tak lama berselang, giliran Mohamed Salah yang mengalami masalah dengan kakinya. Jurgen Klopp tak butuh waktu lama untuk memutuskan menarik keluar Salah di menit ke-33. Diogo Jota lalu masuk menggantikan bintang asal Mesir tersebut.

Saat laga memasuki menit ke-44, Diogo Jota lepas dari kawalan bek-bek Chelsea saat menyambut umpan silang Andy Robertson. Tetapi tendangan Jota masih melambung tinggi di atas sasaran.

Memasuki masa injury time, giliran tendangan Romelu Lukaku yang tidak menemui sasaran. Skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.***

Tinggalkan Balasan