Kamis, 18 Juli 2024

Ganjar Pertanyakan Putusan Usia Cawapres di MK, Prabowo: Yang Intervensi Siapa?

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Jakarta (Riaunews.com) – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberi tanggapan mengenai pertanyaan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo tentang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon wakil presiden.

Prabowo semula menegaskan putusan MK itu sudah jelas dan menilai masyarakat sudah pandai. Ia kemudian melontarkan ucapan yang mempertanyakan kebenaran terkait pihak yang mengintervensi putusan tersebut.

“Saya kira mengenai MK, aturannya sudah jelas, kita juga bukan anak kecil, rakyat kita juga pandai, rakyat kita lihat, rakyat kita tahu,” ujar Prabowo dalam debat pertama Pilpres 2024, Selasa (12/12/2023).

“Mas Ganjar, kita tahu lah bagaimana prosesnya. Yang intervensi siapa? Yang intervensi siapa?” lanjutnya.

Prabowo juga menekankan pemerintah harus menegakkan konstitusi dan Undang-Undang. Ia juga berjanji akan memperbaiki berbagai hal yang kurang sempurna jika terpilih menjadi presiden.

“Tapi intinya adalah, kita tegakkan konstitusi. Kita tegakkan Undang-Undang, kita perbaiki yang kurang sempurna,” lanjutnya.

Seperti diketahui, KPU menggelar debat perdana Pilpres 2024 dengan tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga pada Selasa (12/12) ini.

Debat dihelat di kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat mulai pukul 19.00 WIB. Dua jurnalis yakni Ardianto Wijaya dan Valerina Dahniel ditunjuk menjadi moderator. Debat akan berlangsung selama 120 menit.

Para pasangan calon akan hadir bersama. Berturut-turut sesuai nomor urut antara lain Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

KPU juga menentukan 11 panelis debat perdana Pilpres 2024. Mayoritas panelis merupakan akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *