Kamis, 29 Februari 2024

Ganjar Pranowo Mengaku Tak Kenal dengan Eko Kuntadhi yang Menghina Ning Imaz

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Semarang (Riaunews.com)- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak mengenal Eko Kunthadi. Eko adalah ketua umum relawan Ganjarist yang merupakan barisan pendukung Ganjar.

Nama Eko Kunthadi belakangan menjadi pembahasan publik setelah menghina dakwah ustazah Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Ganjar mengaku hanya mengenal Eko sebatas pegiat media sosial saja tanpa ada kedekatan apapun. Bahkan, Ganjar mengaku tidak mengikuti yang namanya relawan Ganjarist.

Baca Juga: Suami Ning Imaz Terpaksa Tahan Emosi Atas Hinaan Eko Kuntadhi Karena Istrinya Sedang Hamil

“Soal aktivitas Mas Eko sebagai ketua relawan Ganjarist, saya tidak pernah mengikuti dan tidak ada hubungan apapun,” kata Ganjar dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022).

Pada sisi lain, Ganjar mengapresiasi sikap Eko yang mengakui kesalahannya dan telah meminta maaf kepada Ning Imaz.

Ganjar juga menyambaikan, dia memiliki kedekatan dengan keluarga besar Ning Imaz dan keluarga suaminya, Gus Rifqil Moeslim.

“Saya dekat dengan Gus Rifqil Moeslim maupun ayah beliau KH Suyuti Murtadho dan keluarga besar PP Manbauk Hikmah Kaliwungu Kendal. Begitupun dengan Ning Imaz dan keluarga besar PP Lirboyo,” jelasnya.

Saat keduanya menikah, lanjut politisi PDI Perjuangan itu, dia didapuk jadi perwakilan keluarga Kaliwungu untuk memberi sambutan.

Baca Juga: Sadar Cuitannya Bikin Gaduh, Eko Kuntadhi Mundur dari Ketum Ganjarist

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa telah berkomunikasi intens dengan Gus Rifqil. Ganjar berharap persoalan ini dapat diselesaikan dengan baik.

Belakangan, Eko Kunthadi menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua umum Ganjarist.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *