Sabtu, 28 Mei 2022

Ginting Taklukkan Momota dalam 3 Set di Semifinal Thomas Cup 2022

Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Kento Momota di semifinal Thomas Cup 2022.

Bangkok (Riaunews.com) – Anthony Sinisuka Ginting membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang usai kalahkan Kento Momota di semifinal Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Jumat (13/5/2022).

Ginting menang 21-13, 14-21, 21-12 atas Momota pada partai pertama. Penguasaan permainan Ginting begitu apik pada gim pertama. Usai interval Ginting dengan kombinasi permainan lob dan smes serta drop shot menyilang membuat Momota kewalahan.

Dilansir CNN Indonesia, Smes menyilang ginting ke sisi kanan Momota membuatnya unggul 14-8. Pukulan Momota yang terlalu jauh ke luar lapangan mengantar Ginting menjauh 15-8.

Smes menyilang ke sisi pertahanan Momota sejauh ini jadi salah satu senjata Ginting mendapatkan poin. Dua kali Ginting melepaskan smes menyilang ke sisi kanan berbuah poin, unggul 17-9.

Pukulan Momota yang terlalu melebar ke kanan membuat Ginting mendapatkan gamepoint 20-13. Kegagalan Momota mengembalikan smes Ginting dengan baik membuat Ginting menang 21-13 pada gim pertama.

Pada gim kedua Ginting bermain taktis. Pergerakan peringkat lima dunia itu dalam mengejar dan mengembalikan bola Momota berjalan baik. Pengembalian Momota yang gagal melewati net membuat Ginting unggul 3-1.

Duel berlangsung sengit saat Momota meraih tiga poin beruntun untul menyamakan skor jadi 5-5. Namun Ginting kembali unggul 7-5 usai dua smesnya ke sisi backhand Momota berbuah poin.

Ginting benar-benar membuat Momota pontang-panting pada laga ini. Drop shot backhand menyilang ginting tidak bisa dikejar Momota. Ginting unggul 8-6.

Pukulan Ginting yang menyangkut di net membawa Momota berbalik unggul 10-9. Kegagalan Ginting dalam permainan net membuat Momota unggul 11-10 pada interval gim kedua.

Usai interval Momota memegang kendali permainan, sementara Ginting sedikit tertekan. Dua kesalahan dari Ginting membuat Momota unggul 17-12.

Ginting mendekat dengan 14-18 setelah permainan net Momota gagal. Permainan net jadi senjata Momota menahan laju poin Ginting. Smes menyilang Ginting yang terlalu melebar membuat Momota menang 21-14 pada gim kedua.

Permainan net Momota diladeni dengan baik oleh Ginting pada gim ketiga. Sejumlah poin di dapat Ginting dari permainan net tersebut.

Taktik Ginting dengan menyerang Momota lewat sisi backhan berjalan baik. Ginting unggul 10-2. Pengembalian kok Momota yang terlalu melebar ke kanan membuat Ginting meraih sembilan poin beruntun untuk unggul 11-2 pada interval gim ketiga.

Tiga poin beruntun didapat Momota guna memperkecil jarak menjadi 7-14. Permainan net menyilang Ginting memutus perolehan poin Momota. Ginting unggul 15-7.

Gim ketiga berjalan lebih alot. Momota terus menipiskan jarak jadi 10-16 dengan kembali meraih poin setelah Ginting gagal mengembalikan bola di depan net.

Kegagalan Momota membawa kok melewati net membuat Ginting meraih match point 20-12. Smes keras Ginting ke sisi kanan Momota membuatnya menang 21-12 sekaligus membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang di semifinal Thomas Cup 2022.***

Tinggalkan Balasan