Jumat, 1 Juli 2022

Hari Ini, Nasib Liverpool di Liga Premier Inggris Ditentukan

Selebrasi pemain Liverpool Diogo Jota usai cetak gol.

Liverpool (Riaunews.com) – Nasib Liverpool dalam perebutan gelar Liga Premier Inggris akan ditentukan hari ini saat bertandang ke markas Southampton, Stadion St. Mary’s.

Dilansir CNN Indonesia, Liverpool akan menghadapi Southampton di St. Mary’s pada Selasa (17/5/2022) waktu setempat atau Rabu (18/5/2022) dini hari mulai pukul 01:45 WIB.

Laga ini wajib dimenangi Liverpool jika ingin membawa persaingan gelar juara Liga Inggris melawan Manchester City berlangsung hingga pekan terakhir musim ini.

Terpaut empat poin dari Man City di puncak klasemen, Liverpool dipastikan kalah dalam persaingan gelar juara Liga Inggris jika ditekuk Southampton. Hasil imbang juga tidak akan banyak membantu The Reds.

Jika Southampton vs Liverpool berakhir imbang, kemudian Liverpool menang serta Man City kalah di pertandingan akhir pekan ini, maka poin kedua tim akan sama di posisi 90 poin. Namun Liverpool berpeluang kalah selisih gol dari Man City.

Saat ini Man City memiliki keunggulan selisih gol +7 atas Liverpool. Jika Liverpool hanya mampu bermain imbang melawan Southampton, maka tim asuhan Jurgen Klopp itu harus mengharapkan Man City kalah dengan skor telak dari Aston Villa di laga terakhir.

Dengan demikian untuk bisa menekan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris hingga pekan terakhir, Liverpool harus bisa mengalahkan Southampton hari ini.

“Southampton selalu menjadi tim yang selalu dilatih untuk bersiap dengan baik dan penuh energi. Belakangan hasil yang mereka raih kurang bagus, tapi ini akan jadi pertandingan kandang terakhir mereka musim ini,” ujar pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

“Anda selalu ingin memberi kesan terbaik di pertandingan kandang terakhir sebelum pergi liburan. Jadi ini akan sulit. Kami menghadapi tim penuh energi, bertahan dengan baik, menekan dengan bagus dan punya serangan balik luar biasa,” sambung Klopp melalui situs resmi Liverpool.

Liverpool akan menghadapi Southampton tanpa kehadiran Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang absen saat mengalahkan Chelsea di final Piala FA, akhir pekan lalu.***

Tinggalkan Balasan