Jumat, 19 April 2024

Hasto Jelaskan maksud Puan ‘Semoga Sumbar dukung Negara Pancasila’

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Jakarta (Riaunews.com) – Ketua DPP PDIP Puan Maharani berharap rakyat Sumatera Barat mendukung negara Pancasila. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan penjelasan terkait harapan Ketua DPR RI itu.

“Yang dimaksudkan Mbak Puan dan sebagaimana seluruh kader partai mengingatkan bagaimana Pancasila dibumikan tidak hanya di Sumatera Barat, tetapi di Jawa Timur, di seluruh wilayah Republik Indonesia, Pancasila harus dibumikan,” kata Hasto saat konferensi pers secara virtual, Rabu (2/9/2020).

Baca: Ustaz Tengku ke Puan: Sejak kapan Sumbar bukan pendukung Negara Pancasila?

Hasto menyebut harapan Puan agar Sumbar mendukung negara Pancasila dalam aspek kebudayaan dan nasionalisme. Dia berharap hal tersebut bisa diterapkan di dalam kehidupan bernegara.

“Jadi yang dimaksudkan pembumian Pancasila di Sumatera Barat itu lebih pada aspek kebudayaan, nasionalisme, dan menyentuh seluruh hal-hal di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” katanya.

Hasto kemudian menceritakan kekaguman Puan dan Ketua Umum PDIP Magawati Soekarnoputri terhadap Sumatera Barat. Salah satunya mereka mengapresiasi makanan khas Minangkabau, yaitu rendang.

“Ibu Megawati Soekarnoputri begitu kagum dengan Sumatera Barat, demikian juga Mbak Puan, karena kami sering mendapat cerita bagaimana keanekaragamannya yang luar biasa. Bagaimana rendang bumbunya itu bentuk cita rasa makanan yang punya cita rasa yang menyentuh aspek rasa tertinggi di dalam kualitas makanan itu, sehingga tidak heran rendang mendapatkan apresiasi sebagai makanan paling enak di dunia. Bahkan Ibu Mega telah menugaskan Pak Alex Lukman untuk mengumpulkan seluruh resep makanan untuk pembuatan rendang itu,” jelas Hasto.

Baca: PDIP kerap kalah, Puan Maharani anggap Sumbar tidak mendukung Pancasila

Sebelumnya, Puan mengumumkan cagub-cawagub Sumatera Barat untuk Pilkada 2020. Di sela pengumuman, Puan harapan untuk Provinsi Sumatera Barat.

“Rekomendasi diberikan kepada Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni. Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila,” kata Puan, Rabu (2/9/2020).***

Sumber: Detik
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *