Rabu, 17 Juli 2024

Heboh Poster Prabowo-Gibran Ada Pelangi simbol LGBT, Hoax atau Bukan?

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Poster Prabowo-Gibran dengan warna pelangi khas kelompok LGBT beredar di media sosial.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Hawa panas Pemilihan Presiden 2024 sudah makin terasa saat ini, terutama di media sosial.

Berbagai postingan yang bersifat negatif demi menjatuhkan paslon lawan bertebaran di berbagai platform, seperti X (Twitter), Facebook, Instagram dan lain-lain.

Saat ini banyak dibicarakan tentang sebuah postingan X yang menunjukan sebuah poster AI paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran yang menggunakan dasi berwarna pelangi.

Seperti diketahui pelangi merupakan simbol dari sebuah gerakan LGBT, sontak hal tersebut langsung saja menjadi perbincangan dikalangan para warganet.

Unggahan yang mengambarkan Prabowo-Gibran versi poster AI dengan unsur ‘pelangi’ tersebut turut mengundang banyak berdebatan.

Postingan tersebut diunggah oleh akun X bernama @ferizandra, dan hingga saat ini postingan tersebut sudah dilihat 2,7 juta kali di media sosial X.

Banyak dari warganet yang menganggap bahwa poster AI Prabowo-Gibran yang terdapat unsur ‘pelangi’ tersebut ialah sebuah hoax belaka.

Salah satunya adalah dari akun @partaisocmed dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah hoax.

“Ini HOAX ya! Sangat disayangkan pendukung AMIN mulai ikut2an pakai cara2 rendah begini,” tulis @partaisocmed yang sebelumnya menyatakan dukungan pada paslon Prabowo-Gibran pada 1 Desember 2023.

@partaisocmed kemudian mengklarifikasi bahwa jauh-jauh hari gambar yang sama sudah dipasang dibeberapa tempat sebelum adanya editan pelangi.

“Sudah clear ya! Gambar yg sama sudah dipasang sebagai baliho jauh2 hari sebelum gambar editan dgn warna pelangi itu diposting. Katanya mau perang gagasan tapi kok malah jadi perang Hoax?” lanjut @partaisocmed.

Namun tak sedikit pula yang membela @ferizandra, dan mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah hoax, namun diproduksi oleh partai pengusung yakni Partai Gerindra.

“Ini bukan hoax!! ada simbol pelangi di materi kampanye gemoy diposting dpc Gerindra Jepara. cukup tau aja.. ๐Ÿคฎ” tulis pemilik akun @ekowboy2 sembari melampirkan video yang diduga berasal dari IG DPC Gerindra Jepara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *