Kamis, 18 Agustus 2022

Heboh Promo Alkohol Holywings, Hotman Paris Bertemu Ketua MUI untuk Minta Maaf

Pemilik Holywings Hotman Paris Hutapea menemui Ketua MUI Cholil Nafis untuk meminta maaf atas promo perusahaannya yang membuat heboh dan banjir kecaman.

Jakarta (Riaunews.com) – Advokat yang juga menjadi salah satu pemegang saham Holywings Indonesia, Hotman Paris Hutapea, menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis.

Saat Hotman Paris bertemu Ketua MUI itu, dia meminta maaf atas promo Holywings minuman beralkohol gratis untuk sosok bernama ‘Muhammad’ dan ‘Maria’ yang menjadi polemik.

“Saya atas nama pribadi dan juga atas nama Holywings sebagai institusi memohon maaf kepada Bapak Kiai Cholis Nafis dan juga umat Islam,” kata Hotman yang diunggah dalam akun Instagram pribadi Hotman @hotmanparisofficial.

Hotman pun berharap permintaan maaf itu bisa diterima umat Islam. Ia mengatakan persoalan ini nantinya bisa diselesaikan melalui proses hukum yang berlaku.

“Mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan dan kami menyerahkan agar masalah ini benar-benar diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak oleh ketentuan hukum yang berlaku,” kata dia.

Saat Hotman paris bertemu Ketua MUI itu, Cholil pun mengaku menerima permintaan maaf secara pribadi. Ia mengatakan setiap orang pasti melakukan kesalahan dan harus memperbaiki kesalahan tersebut.

“Sebagai pribadi saya memaafkan karena pasti setiap orang melakukan kesalahan, dan sebagai orang yang berbuat kesalahan adalah yang memperbaiki, bertaubat dan juga meminta maaf, tentu orang Islam akan memaafkan karena kita adalah orang baik,” kata Cholil.

Cholil Nafis sepakat proses hukum terkait promo minuman alkohol gratis Holywings bagi nama Muhammad dan Maria dapat terus dilanjutkan. Baginya, kejadian ini harus menjadi pembelajaran bagi Holywings.

“Berkenaan dengan penegakan hukum kami setuju bang ini terus diproses untuk pembelajaran, ini staf abang terlalu kreatif, hilang sensitivitasnya bahwa ini ranah agama, mungkin niatnya baik atau wallah bissawab, oleh karena itu saya sepakat ini terus di ranah pengadilan proses hukum berjalan, mudah-mudahan berjalan lancar menemukan keadilan dan seadil-adilnya,” kata Cholil.

Sebagai informasi, promo yang diunggah Holywings Indonesia di media sosial itu pun menuai banyak kecaman dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari Jakarta hingga Makassar dan Surabaya.

Sebelum Hotman Paris bertemu Ketua MUI, Holywings Indonesia telah dilaporkan sejumlah elemen ke Polda Metro Jaya. Hingga Jumat, enam staf yang terkait promo itu dijadikan tersangka oleh polisi. Para tersangka itu adalah Creative Director Holywings SDR (27), Head Team Promotion NDP (36), pembuat desain promo DAD (27), admin media sosial EA (22), Social Media Officer AAB (25), serta admin tim promo AAM (25).***

Tinggalkan Balasan